Juve Bungkam 10 Pemain Cagliari Dua Gol Tanpa Balas

Juventus melakoni lanjutan Liga Italia musim 2016-2017 dengan bertandang ke markas Cagliari di Stadio Saint Elia, Senin (13/2/2017) dini hari WIB. Tampil menekan sejak menit awal, Juve mampu menutup laga ini dengan kemenangan 2-0 atas Cagliari.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juve mengawali babak pertama laga ini dengan langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Cagliari. Bahkan mereka nyaris membuka skor lebih dahulu melalui aksi dari Higuain. Tapi, sepakan penyerang Timnas Argentina tersebut belum membuahkan hasil.

Hanya berjarak beberapa saat, Juve kembali menebar ancaman untuk gawang Cagliari. Kali ini giliran Cuadrado yang hampir mencatatkan namanya di papan skor pertandingan ini. Namun sayang, upaya mantan winger Chelsea tersebut masih digagalkan oleh pertahanan Cagliari.

Pada menit 28, Cagliari akhirnya keluar dari tekanan Juve. Bahkan mereka hampir saja membuat pendukungnya bergemuruh jika sepakan Sau mampu berbuah gol. Sayang sepakan Sau masih mampu diamankan oleh Buffon.

Higuain! Akhirnya mampu membawa Juve unggul 1-0 atas Cagliari pada menit 37. Memanfaatkan umpan terobosan dari Marchisio, penyerang yang baru didatangkan Juve dari Napoli pada musim panas kemarin itu lalu melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang Cagliari.

Di pengujung babak pertama, Juve hampir saja menambah keunggulan mereka. Akan tetapi upaya sundulan Bonucci masih melambung di atas gawang Cagliari. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Juve atas Cagliari masih menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Baru dua menit babak kedua berjalan, Juve sudah mampu menambah keunggulan mereka atas Cagliari jadi 2-0. Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran matang Dybala dengan sepakannya.

Meski sudah unggul dua gol, tak membuat Juve menurunkan tekanan mereka ke pertahanan Cagliari. Bahkan, kubu tamu hampir mendapatkan gol ketiga mereka di pertandingan ini melalui aksi dari Dybala. Namun, sepakan keras Dybala masih belum menemui sasaran.

Tak berselang lama, giliran Cagliari yang mendapatkan kesempatan emas guna memperkecil ketertinggalan mereka atas Juve. Akan tetapi sepakan keras yang dilepaskan oleh Isla masih dengan mudah diamankan Buffon.

Alih-alih mampu memperkecil kedudukan, Cagliari justru harus menerima kenyataan bermain dengan 10 pemain di sisa laga ini. Hal tersebut terjadi setelah wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Barella usai melakukan pelanggaran kepada Pjanic.

Memasuki 15 menit jelang laga usai, Juve kembali membuat pertahanan Cagliari berkerja ekstra keras. Memanfaatkan serangan balik, Cuadrado lalu merangsek masuk ke kotak penalti Cagliari dan menyudahi aksinya itu dengan sepakan. Namun, lagi-lagi upaya Juve mendapatkan gol ketiganya berakhir dengan kegagalan.

Di pengujung pertandingan, Higuain hampir saja mencetak hattrick­-nya di laga ini. Namun sangat disayangkan sundulannya usai memanfaatkan umpan dari Pjanic masih dengan mudah ditangkap oleh kiper Cagliari, Rafael.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan pertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Cagliari, harus mengakui kemenangan tamunya, Juve, dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain:

Cagliari (4-4-2): Rafael; Piscane (Padoin 82’), Capuano, Bruno Alves, Murru; Isla, Dessnea (Lonita 62’), Di Gennaro, Barella; Borriello (Ibarbo 75’), Sau.

Pelatih: Massimo Rastelli

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini (Rugani 18’), Alex Sandro; Khedira, Marchisio (Pjanic 67’); Cuadrado, Dybala (Lemina 90’), Mandzukic; Higuain.

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *