Juve Juara Tujuh Kali Beruntun, Ini Kata Allegri

Juventus menyabet gelar juara Serie A untuk ketujuh kalinya secara beruntun setelah menahan imbang tuan rumah AS Roma 0-0 di Stadion Olimpico, Minggu (13/5) atau Senin dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol ini sudah cukup mengantar raksasa Italia itu mengangkat trofi meski dalam partai lainnya Napoli menang 2-0 di Sampdoria. Dengan satu laga tersisa, Juventus telah meraih 91 poin sementara Napoli tertinggal enam poin.

Persaingan memperebutkan gelar juara antara Juve dan Napoli sangat ketat musim ini. Napoli sempat memimpin cukup lama di klasemen dan baru sebulan lalu, Juve menyalip dan unggul satu poin.

Pelatih Juvea, Massimiliano Allegri, tentunya sangat senang atas pencapaian tim asuhannya. “Saya senang karena tim ini sudah menutup bagian ini dan kami bisa beristirahat sekarang. Ini musim yang berat dan kami harus memuji Napoli karena mereka terus memberi perlawanan hingga akhir dan menang di Sampdoria malam ini,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

“Kami bekerja keras dan ini adalah saat yang tepat untuk perayaan setelah empat musim yang luar biasa. Memang selayaknya kami merayakan sukses ini,” paparnya.

“Ini untuk semua orang yang sudah bekerja keras di lapangan saat berlatih, dan buat seluruh fan kami. Namun para pemain ini pahlawan sesungguhnya,” kata pelatih yang menangani Juventus mulai musim 2014/15 ini.

“Saya selalu bersyukur memiliki para pemain dan saya yakin selalu lebih mudah mewujudkan target-target kami dengan sekelompok pemain seperti ini. Bukan hal mudah menjaga mentalitas yang benar hanya beberapa hari setelah menang di final Piala Italia,” tuturnya lagi.

Bianconeri merebut Piala Italia untuk keempat kalinya secara beruntun setelah Rabu lalu menundukkan AC Milan, 3-0. “Juventus selalu memiliki Motivasi. Tahun depan akan ada beberapa pemain yang pergi, lainnya akan datang dan targetnya selalu sama,” katanya.

“Anda harus memiliki motivasi kerja di dalam diri Anda sendiri dan juga motivasi dalam dalam diri Anda sendiri dan membidik target yang sama dengan tim,” imbuhnya.

“Perasaan saya sungguh luar biasa dan selalu tak mudah memetik kemenangan. Ada pemain di sini yang meraih tujuh gelar dan pantas mendapat salut pada laga Sabtu mendatang dari pendukung tuan rumah. Kami ingin merayakan ini bersama-sama di Turin,” kata mantan pelatih Milan ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *