Juve Taklukkan Fiorentina, Ini Kata Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui tim asuhannya harus bermain lebih baik saat melawan Tottenham Hotspur dibanding ketika bertemu Fiorentina, Jumat (9/2) atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 yang diraih Juventus di kandang Fiorentina ini diwarnai insiden yang kembali melibatkan video asisten wasit (VAR).

Dua gol yang dihasilkan Juve dicetak Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain. Fiorentina seharusnya mendapat penalti namun wasit memutuskan melihat VAR. Penalti pun akhirnya dibatalkan. Namun wasit tak memastikan apakah keputusan ini diambil karena off-side atau pelanggaran oleh Alex Sandro.

Kemenangan ini membuat Juventus untuk sementara memimpin klasemen Serie A, unggul dua poin atas penghuni urutan kedua Napoli. Pasukan Maurizio Sarri baru akan memainkan partai pekan ke-24 pada Sabtu (10/2) atau Minggu dini hari WIB menjamu Lazio.

“Tak mudah untuk tetap fokus. Kami harus memberi selamat kepada pemain dan juga tim Fiorentina,” kata Allegri kepada Premium Sport.

“Kami memulai pertandingan dengan bagus namun mereka menerapkan permainan menekan. Kami terlalu memberi ruang kepada mereka,” katanya lagi.

“Kami sempat nyaris kebobolan dan kami harus mengakhiri babak pertama tanpa ‘kerusakan’. Babak kedua berbeda,” paparnya.
“Pada babak kedua tak sesulit babak pertama. Kami tahu kesulitan yang kami hadapi. Mereka tim muda yang memiliki kualitas,” papar Allegri.

Mantan pelatih Milan ini juga berkomentar soal penalti untuk Fiorentina yang dibatalkan wasit setelah melihat VAR. “Soal penalti? Saya hanya menunggu keputusan pelatih. Dia yang mengambil keputusan juga dalam kejadian lainnya,” kata Allegri.

“Memang cukup lama menunggu namun untungnya penalti itu dibatalkan. Setelah itu kami bisa bertahan lebih baik,” papar Allegri lagi

Juventus akan menjalani partai pertama babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (13/2) atau Rabu dini hari WIB. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan akan menjadi tuan rumah bagi Totenham.

“Bernardeschi akan menjadi kunci saat lawan Tottenham? Kita lihat saja, kami harus memulihkan diri lebih dahulu. Bisa lolos (ke perempat final) tentu saja bagus namun kami harus hati-hati,” ujarnya.

“(Spurs) memiliki teknik yang sangat bagus namun pertandingan Liga Champions selalu ketat. Kami harus bermain lebih baik (dibanding saat lawan Fiorentina),” imbuhnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *