Juventus Berikan Keputusan Kepada Gianluigi Buffon Mau Pensiun apa Tidak

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengaku pasrah soal masa depan kiper sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon, pada musim depan.

Gianluigi Buffon sebelumnya telah menetapkan keputusan bahwa akhir musim 2017-2018 adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk pensiun.

Kontrak kiper berusia 39 tahun itu bersama Juventus juga akan berakhir pada Juli 2018.

Ketika ditanya soal rencana Buffon tersebut, Andrea Agnellimenolak untuk memberikan komentar.

Agnelli mengatakan bahwa dirinya akan terus membuka pintu kesempatan kepada Buffon untuk memperpanjang kontrak jika pikirannya soal masa depan mengalami perubahan.

“Dia bisa datang ke kantor saya kapan pun dia mau. Dia lah yang akan memutuskan masa depannya sendiri,” ucap Agnelli.

Meski demikian, Juventus masih memiliki peluang agar Buffon tidak jadi pensiun, yaitu dengan menjuarai Liga Champions pada 2017-2018.

Jika hal tersebut mampu dilakukan, Buffon dipercaya bakal menunda rencananya tersebut karena memiliki kesempatan untuk menjuarai Piala Dunia AntarKlub.

Untuk mengantisipasi pensiunnya Buffon, manajemen Juventussudah mendatangkan calon pengganti jangka panjang pada diri Wojciech Szczesny.

Rotasi penjaga gawang juga sudah dilakukan pelatih Massimiliano Allegri pada musim 2017-2018.

Buffon sempat melewatkan dua laga Liga Italia kontra Chievo Verona, 9 September 2017, dan Fiorentina, 20 September 2017, demi memberikan tempat kepada Szczesny di bawah mistar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *