Juventus Bisa Hapus Kutukan Final Liga Champions

Pesepakbola legenda Juventus, Alessandro Del Piero, meyakini pelatih Massimiliano Allegri dapat mengakhiri kutukan buruk timnya di final Liga Champions. Hal itu karena di bawah asuhan Allegri, Bianconeri –julukan Juventus– tumbuh menjadi tim mengerikan.

Juventus memang dihadang kutukan buruk tiap kali menjuarai Liga Italia dan lolos ke final Liga Champions. Dalam empat partai final terakhir (1996-1997, 1997-1998, 2002-2003 dan 2014-2015), Juventus takluk di partai puncak setelah ditahbiskan sebagai kampiun Liga Italia.

Namun dalam pandangan Del Piero, Juventus musim ini sudah jauh berubah ketimbang sebelumnya. Hal itu karena Allegri sudah semakin kenal dengan skuad yang ditangani.

Bahkan di Liga Champions 2016-2017 Juventus begitu luar biasa. Dari 12 pertandingan, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tak pernah kalah dengan meraih 9 menang dan 3 imbang. Bahkan, mereka hanya kemasukan tiga kali dalam periode tersebut!

“Juventus mengangkat trofi Liga Champions pada 1985 dan 1996, ketika kami gagal menjuarai Liga Italia. Namun saya yakin, tim arahan Allegri dapat melupakan catatan buruk di masa lampau,” kata Del Piero mengutip dari Football Italia, Kamis (1/6/2017).

“Kami bicara tentang tim yang memenangi enam gelar beruntun Liga Italia dan saya pikir mereka siap meraih gelar ketujuh pada 12 bulan ke depan. Juventus adalah tim yang memiliki mental juara dan itu sangat menentukan di sebuah pertempuran,” tutup Del Piero.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *