Juventus Butuh Satu Kemenangan untuk Juara

Juventus tetap menguasai puncak klasemen Liga Italia hingga pekan ke-34. Melihat koleksi poinnya, Si Nyonya Tua pun hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa menjadi juara.

Juventus kini mengemas nilai 84 dari 34 laga, unggul 9 angka dari AS Roma. Dengan selisih gol lebih besar dari Roma (48 dibanding 44), tim itu pun akan bisa juara bila menang sekali lagi.

Dalam laga berikutnya Juventus akan melawan Torino, sedangkan Roma menghadapi AC Milan. Artinya, meski Juve seri atau kalah, selama Roma juga dikalahkan Milan maka scudetto akan kembali menjadi milik Juve.

Persaingan perebutan tiket Liga Champions (posisi tiga besar) juga nyaris tak menyisakan banyak hal menarik. Napoli kini mapan di posisi ketiga dengan nilai terpaut 7 dari Lazio di bawahnya. Persaingan justru akan terjadi antara Napoli dan Roma dalam berebut posisi kedua karena kedua tim hanya berbeda satu poin.

AC Milan (59) dan Inter Milan (56) sejauh ini tampil kedodoran dan masih harus berjuang untuk merebut tiket Liga Europa. Keduanya kini masih terpaut cukup jauh dari Atalanta (64) di posisi kelima.

Di papan bawah, Pescara sudah terdegradasi. Palermo jadi calon korban berikutnya. Sedangkan Crotone masih berjuang mengejar Empoli agar bisa selamat.

Hasil pekan ke-34
Atalanta 2 – 2 Juventus
Roma 1 – 3 Lazio
Torino 1 – 1 Sampdoria
Cagliari 1 – 0 Pescara
Crotone 1 – 1 AC Milan
Empoli 1 – 3 Sassuolo
Genoa 1 – 2 ChievoVerona
Palermo 2 – 0 Fiorentina
Bologna 4 – 0 Udinese
Inter 0 – 1 SSC Napoli

Juventus sendiri sementara ini harus melupakan klasemen Liga Italia itu karena pada pekan ini akan menghadapi semifinal Liga Champions melawan Monaco.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *