Juventus Lolos Ke Babak Perempatfinal Liga Champions

Juventus berhasil melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions setelah menang dengan skor tipis 1-0 melawan Porto di J-Stadium, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Alhasil, anak asuh Massimiliano Allegri unggul agregat 3-0, di mana sebelumnya Juve sudah menang dengan skor 2-0 di kandang Porto, Stadion do Dragão.

Juventus tampil begitu dominan dengan menguasai jalannya pertandingan. Tercatat sebanyak 63 persen bola mengalir dari kaki Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Paulo Dybala mencatatkan namanya di papan skor, lewat titik putih di menit 42. Pemain bertahan Porto, Maxi Pererira melakukan handball di area terlerang, lantas wasit memberikan kartu merah kepada pemain berpaspor Uruguay tersebut.

Kemenangan ini membuat Juventus berhasil lolos ke perempatfinal. Di sana Juve sudah ditunggu oleh Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich, Dortmund dan Leicester.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Saat peluit babak pertama, Juventus langsung melakukan tekanan lewat Dani Alves yang berada di sisi kanan. Sayangnya bola crossing Alves gagal dimanfaatkan oleh Higuain yang berada di depan.

Dybala melepaskan tembakan pertamanya saat waktu berjalan empat menit. Namun bola masih lebar dari gawang yang dijaga oleh Iker Casillas.

Porto berupaya membangun serangannya, peluang pertama datang dari Brahimi di menit ke-11. Ia mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola mampu diamankan oleh Buffon.

Peluang! Pergerakan dari Cuadrado di sisi kanan lapangan, ia mengirimkan umpan crossing ke Mandzukic. Namun bola sundulan dari pemain berpaspor Kroasia tersebut mampu ditangkap oleh Casillas.

Saat memasuki menit krusial, Juventus mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Pemain Porto, Maxi Pereira melakukan handball di area kotak penalti, lantas wasit memberikan kartu merah kepada sang pemain. Paulo Dybala selaku algojo, sukses menjalankan tugasnya. Juventus unggul 1-0.

Pada babak pertama ini, Juve tampil dominan dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen, mereka melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Tim tamu, hanya memainkan 39 persen bola dengan melepaskan satu tembakan ke arah gawang Buffon.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juve dan Porto sama-sama melakukan pergantian pemain. Bianconeri mengganti Juan Cuadrado dengan Marko Pjaca, sementara tim asuhan Nuno Santo memasukkan Willy Boly yang berposisi sebagai bek dengan Andre  Silva.

Higuain! Sembilan pemain terlihat berada di pertahanan Porto. Juve meningkatkan intensitas serangannya, pemain berpaspor Argentina itu melepaskan tembakan, tapi bola mampu diamankan oleh Marcano.

Pada menit 78 Juve melakukan pergantian, Thomas Rincon masuk menggantikan Dybala. Ini merupakan debut Rincon di Liga Champions bersama Bianconeri.

Porto yang bermain dengan 10 orang hanya bisa mengandalkan serangan balik. Peluang didapatkan oleh Layun,  tapi bola sepakkannya masih melebar di sudut gawang Buffon.

Di babak ini, Porto terlihat tampil lebih baik dibandingkan babak pertama. Mereka bertahan lebih rapi, Juve yang tampil menyerang hanya menciptakan peluang saja.

Wasit pun akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Juventus berhak lolos ke perempatfinal, karena mereka unggul agregat 3-0 dari Porto.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Alves, Benatia (Barzagli ’60), Bonucci, Alex Sandro; Khedira, Marchisio; Cuadrado (Pjaca ’46), Dybala (Rincon ’78), Mandzukic; Higuain.

Porto: Casillas; Layun, Marcano, Felipe, Pereira (Kartu Merah ’40); Brahimi (Jota ’67), Andre, Danilo, Torres (Monteiro ’70) ; Soares, Silva (Willy’ 46).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *