Juventus Menangi Derby Della Mole Atas Torino

Partai sengit bertajuk Derby della Mole antara Torino melawan Juventus tersaji di Stadio Olimpico Grande Torino pada Minggu (12/12/2016) malam WIB. Yang memenangkan laga ini adalah La Vecchia Signora dengan skor 1-3. Gonzalo Higuain menjadi bintang kemenangan tim tamu karena mencetak dua gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama bermain agresif di menit awal pertandingan. Akan tetapi meskipun berstatus sebagai tamu, Juventus sedikit unggul dalam penguasaan bola. Peluang pertama laga dilakukan oleh Mario Mandzukic yang gagal mengarahkan bola ke gawang Torino.

Joe Hart melakukan penyelamatan heroik. Mandzukic membelokkan tendangan dari Sami Khedira yang bisa dimentahkan dengan baik oleh Hart.

Juventus justru kecolongan pada menit ke-16. Daniele Baselli tanpa kesulitan melewati Giorgio Chiellini di sisi kanan sebelum melepaskan umpan lambung ke jantung pertahanan Juventus. Andrea Belotti yang sudah menunggu langsung menyambut umpan dengan sundulan mematikan dan gol.

Kebobolan membuat Juventus menaikkan tempo permainan. Hasilnya terlihat pada menit ke-28 kala Gonzalo Higuain menyamakan skor menjadi 1-1. Dia melakukan kerja sama yang apik dengan Mandzukic sebelum menceploskan bola ke gawang Torino.

Skor yang kembali sama kuat membuat kedua tim kian beringas, sehingga kerap terjadi pelanggaran-pelanggaran keras. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Torino tampil lebih baik dari Juventus di babak kedua. Tekanan yang dilakukan tim tuan rumah membuat Bianconeri terkurung di area sendiri. Belotti menjadi ancaman nyata bagi tim tamu melalui pergerakannya yang dinamis.

Torino menguasai jalannya pertandingan demi mencari gol. Akan tetapi, mereka sulit mendapatkan peluang karena Juventus sejauh ini mampu menahan gempuran-gempuran dengan baik.

Tipis! Setelah menerima umpan pendek Falque, Adem Ljajic melepaskan dengan melengkung yang tipis dari sisi kiri gawang Juventus. Gianluigi Buffon pun hanya bisa terpaku dengan aksi mantan bintang Fiorentina itu.

Juventus mencetak gol pada menit 82 melalui Higuain. Usai menerima umpan jauh, penyerang berkebangsaan Argentina ini melakukan kontrol bola apik sebelum melepaskan finishing yang dingin. Tim tamu berbalik unggul 1-2.

Selepas kebobolan, Torino justru tidak lagi agresif dan seperti kehilangan gairah. Gawang Hart kembali kebobolan pada menit 90+2 oleh Miralem Pjanic sehingga skor berubah menjadi 1-3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Torino XI (4-3-3): Hart; Zappacosta, Rossettini, Castan, Barreca; Benassi/Boye, Valdifiori, Baselli; Falque/Martinez, Belotti, Ljajic.

Juventus XI (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Rugani, Chiellini, Sandro; Khedira, Marchisio, Sturaro/Lemina; Cuadrado/Pjanic, Higuain, Mandzukic./Dybala.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *