Juventus Mengejar Titisan Ibrahimovic

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, tidak memungkiri ketertarikan timnya terhadap Patrik Schick, yang dianggap memiliki kemiripan dengan Zlatan Ibrahimovic.

Bersama Sampdoria, Schick tampil impresif pada musim 2016-2017. Hanya dalam 1.504 menit penampilan di Serie A – kasta teratas Liga Italia, dia mampu mencetak sebelas gol dan lima assist buat timnya.

Atas dasar penampilan impresif itu, Schick pun mengundang minat I Bianconeri, julukan Juventus.

“Harganya sudah jelas. Ada klausul pelepasan. Namun, kami bukanlah satu-satunya klub yang mengejar dia,” kata Nedved.

Dinilai Nedved, Juventus wajib memenangi perburuan Schick. Sebab, striker asal Republik Ceko itu memiliki potensi sangat besar.

Dengan catatan, Schick memiliki keinginan meningkatkan kondisi fisiknya untuk menunjang performa di lapangan.

“Schick mengingatkan saya kepada Ibrahimovic ketika baru datang keJuventus. Dia tidak memiliki otot. Kemudian, Ibrahimovic meningkatkannya dan menjadi striker kelas dunia,” ujar Nedved.

“Begitu juga Schick. Saat ini, dia tidak berotot. Bayangkan saja bagaimana rupa dia dua atau tiga tahun ke depan,” kata sang patron.

Saat Ibrahimovic mendarat di Turin pada 2004, Nedved memang masih berstatus sebagai pemain Juventus. Keduanya tampil bersama di lapangan selama 5.056 menit.

Kombinasi Ibrahimovic dan Nedved turut menghasilkan dua gelar scudetti pada 2005 dan 2006, tetapi tidak diakui karena kasus calciopoli.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *