Juventus Vs Milan: Tutup Tahun dengan Trofi

Tengah pekan ini akan tersaji laga sengit di ajang bertajuk Piala Super Italia. Laga yang sengaja ditunda hingga memasuki musim dingin ini bakalan dihelat di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Jumat, 23 Desember 2016.

Bagi Juventus, jika menang itu akan menjadi gelar Piala Super Italia kelima mereka secara beruntun. Mereka juga berpeluang menambah koleksi gelar di ajang ini menjadi delapan buah.

Sedangkan Milan tentunya berharap bisa mematahkan dominasi Juventus dalam setengah dekade. Apalagi mereka yang telah enam kali menang, sekarang berpeluang menyamai raihan trofi Bianconeri.

Bagi Milan, mereka punya modal bagus menghadapi Juventus dalam kesempatan ini. Kemenangan 1-0 pada putaran pertama kompetisi Serie A membuat Rossoneri sangat percaya diri.

Tapi jangan salah, Juventus tentu sudah belajar dari kesalahan. Mereka tidak mau lagi dijungkalkan Milan dan pastinya akan sekuat tenaga gantian memukul sang lawan.

Saling Ancam

Gelandang  Milan, Giacomo Bonaventura, buka suara terkait duel kontra Juventus. Dia optimistis bisa mengandaskan ‘Si Nyonya Tua’ dan mengaku sudah tahu caranya.

“Jika kami tampil dengan segenap kemampuan, kami yakin bisa mengantisipasi Juventus. Mereka memang menjadi tim yang sulit dihentikan, namun kami bisa menghentikannya jika kami tampil agresif dan mampu menguasai bola lebih lama,” kata Bonaventura.

“Kami akan mencoba tampil dengan kemampuan terbaik dan berharap hari baik. Saya pikir itu bisa terjadi dan bukan menjadi sesuatu yang mustahil,”lanjut dia.

Sementara bek Juventus, Giorgio Chiellini yakin timnya kali ini bisa menjungkalkan Milan karena sudah kembalinya seorang Paulo Dybala. Pada laga di San Siro beberapa waktu lalu, penyerang Argentina tersebut memang harus absen karena cedera.

“Di kedua tim ada sosok yang bisa menjadi penentu. Bagi kami, dia adalah Dybala. Dan bagi Milan, itu adalah mistar gawang,” kata Chiellini.

“Kami harus tampil total selama 90 menit. Pertandingan ini berbeda dari laga di sepanjang musim di liga,” tutur bek veteran Italia itu.

Milan Hadapi Kendala

Jelang laga, Milan sempat menghadapi kendala. Mereka telat datang ke Doha karena masalah penerbangan.

Malah sempat mencuat wacana agar pertandingan ini ditunda karena Milan tidak bisa melakukan persiapan secara maksimal. Untungnya, gagasan itu mentah dan laga dipastikan tetap berjalan sesuai jadwal.

Pelatih Vincenzo Montella dalam sesi konferensi pers juga telah menyatakan kesediaan timnya bermain. Menurutnya kendala teknis macam itu harus dilupakan dan sekarang Milan cuma harus fokus kepada pertandingan.

“Ada salah pengertian, namun masalah itu telah selesai sekarang. Tak perlu lagi dibahas. Yang harus dicemaskan sekarang adalah mental Juventus,” kata Montella.

Sementara pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai kendala yang dihadapi Milan malah bisa menjadi motivasi berbeda. Mereka akan semakin bersemangat membuktikan kehebatan.

“Milan datang setelah kami, tapi di sisi lain mereka bisa semakin ngotot untuk meraih gelar. Yang jelas besok akan menjadi pertandingan sulit bagi semua,” tegas Allegri.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *