Kalah 1-3, Manchester City Tersingkir dari Liga Champions

Harapan Manchester City untuk berjaya di kompetisi Eropa kembali pupus setelah dikalahkan AS Monaco dengan skor 1-3 (agregat 6-6) pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Kamis pagi WIB (16/3/2017).

Manchester City tidak mampu memaksimalkan keunggulan agregat 5-3 yang sudah diupayakan pada leg pertama karena AS Monaco dipastikan lolos berkat keunggulan gol tandang yang tercipta pada leg pertama di Stadion Etihad.

The Citizens sempat tertinggal pada babak pertama, namun memimpin agregat 6-5 setelah Leroy Sane membobol gawang Danijel Subasic pada pertengahan babak kedua. Sayangnya, tandukan Tiemoue Bakayoko 13 menit sebelum laga bubar membuyarkan harapan Sergio Aguero dan dan kawan-kawan untuk ke perempat final.

Dengan hasil ini, perempat final Liga Champions hanya melibatkan satu tim asal Inggris yaitu Leicester Citu. Tim Inggris lainnya, Arsenal, tersisih lebih menyakitkan ditangan Bayern Munchen dengan agregat 2-10 pekan lalu.

Statistik Union of European Football Associations (UEFA) mencatat Manchester City menguasai 59 persen kepemilikan bola berbanding 41 persen. Namun Monaco lebih praktis dalam menyerang karena menghasilkan tiga gol dari empat sepakan on target, sementara City cuma satu gol dari tiga sepakan on-target.

Aroma kemenangan Monaco sudah terlihat saat penyerang 18 tahun, Kylian Mbappe Lottin, menjebol gawang Willy Caballero dari umpan Bernardo Silva saat laga baru berumur 8 menit.

Kylian Mbappe-Lottin mencetak gol dari umpan terobosan Fabinho alias Fabio Henrique Tavares pada menit 16, namun gol tersebut dibatalkan wasit karena Mbappe-Lottin offside.

Monaco menggandakan keunggulan lewat sepakan Fabinho yang meneruskan umpan silang Benjamin Mendy pada menit 29. Skor 2-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Manchester City kemudian menerapkan taktik umpan-umpan pendek pada babak kedua. Strategi itu cukup ampuh untuk mengurung pertahanan Monaco pada awal babak kedua.

Sejumlah peluang emas pun tercipta dari aksi Sterling, Aguero dan Leroy Sane. Namun belum menghasilkan gol menyusul ketatnya pertahanan Monaco.

Pasukan Pep Guardiola akhirnya mencetak gol 2-1 (agregat 6-5) dari serangan yang dibangun De Bruyne kepada Sterling yang diteruskan Sane menjadi gol pada menit 71.

Namun keunggulan City tak berlangsung lama. Monaco kembali menyamakan kedudukan agregat 6-6 setelah Tiemoue Bakayoko mengonversi umpan tendangan bebas Lemar menjadi gol pada menit 77. Bakayoko yang berdiri tanpa kawalan berhasil menanduk bola masuk ke gawang Caballero.

Manchester City mencoba menggali peluang dengan 13 menit waktu yang tersisa, namun skor 3-1 (agregat 6-6) memastikan Monaco lolos ke perempat final berkat gol tandang yang tercipta di kandang City.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *