Kalah Dari Tim Juru Kunci, Ernesto Valverde Sulit Beri Penjelasan

Pelatih Barcelona itu sulit menjelaskan mengapa timnya bisa kalah dari tim juru kunci, Leganes.

Barcelona secara mengejutkan harus mengakui keunggulan Leganes lewat skor 2-1, pada jornada keenam La Liga Spanyol, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Padahal sebelumnya Leganes merupakan juru kunci klasemen sementara, yang baru mengoleksi satu poin dari lima jornada awal. Barca sendiri merupakan juara bertahan yang masih berdiri di singgasana klasemen.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, pun mengaku sulit untuk menjelaskan bagaimana kekalahan ini bisa terjadi. Namun dia bijak dengan menyebut segalanya memang bisa terjadi di sepakbola.

“Inilah sepakbola dan apa pun bisa terjadi. Terkadang sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi selama pertandingan,” ungkap Valverde, seperti dikutip Marca.

“Kami mampu mengontrol jalannya laga, tapi Leganes tahu caranya menyakiti kami hanya dalam waktu satu menit [periode gol sang lawan yang hanya berjarak 69 detik]. Jujur saja, keunggulan satu gol [yang sempat Barca raih] tidaklah cukup.

“Ya, bagaimanapun pada akhirnya pelatih-lah yang paling bertanggung jawab,” tandas eks pelatih Olympiakos dan Athletic Bilbao tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *