Kalah dari Tim Promosi, Man United Harus Ubah Mental

Kekalahan 1-2 Manchester United dari Huddersfield Town, membuat Nemanja Vidic memberikan saran untuk lini belakang tim racikan Jose Mourinho. Ia melihat harusnya pemain yang mengisi sektor belakang harus memiliki konsentrasi penuh dan mental dalam sebuah pertandingan.

Ya, pada musim 2017-2018, Man United mendapatkan beberapa pujian terkait penampilan. Mereka mampu bermain dengan solid dengan sedikit kebobolan, dalam delapan laga di Liga Inggris mereka baru kebobolan dua kali.

Namun, saat melawan tim promosi Huddersfield Town, Antonio Valencia dan kawan-kawan tak terlihat seperti biasanya. Lini belakang Man United begitu rapuh, terlebih dengan penampilan Victor Lindelof yang melakukan kesalahan hingga lawan dengan mudah melewatinya.

“Pertandingan sudah berubah. Pelatih ingin pemain belakang bisa melakukan segalanya. Bisa bermain, mengambil bola dari belakang, menjadi pemain tengah sekaligus pemain bertahan. Tak mudah melakukan semuanya karena Anda harus mengubah mentalitas Anda,” kata Vidic, seperti dinukil dari  Manchester Evening News, Selasa (24/10/2017).

Vidic mencoba membandingkan dirinya dengan mantan pemain Liverpool yaitu Jamie Carragher. Menurutnya, ia dan Carragher memiliki mentalitas yang sama, sebab tak ingin memberikan pemain lawan menguasai bola.

“Carragher lebih suka bertahan. Kami memiliki mentalitas yang sama. Selama 90 menit, ia tak ingin pemain depan lawan menguasai bola. Ini adalah bagaimana saya melihat sepak bola secara umum. Itulah mengapa Anda memiliki pemain belakang dan tengah. Di lapangan ada peran yang berbeda,” tuntasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *