Kalah Lawan Persebaya, Madura United Evaluasi Menyeluruh

Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, dirinya perlu melakukan evaluasi terhadap tim secara menyeluruh setelah dikalahkan Persebaya Surabaya pada kompetisi Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (24/2) malam.

“Kekalahan Madura United akan menjadi ajang evaluasi kita agar bisa lebih baik ke depan,” ujar Gomes dalam rilis Sabtu malam.

Gomes mengatakan, Madura United perlu terus berbenah dalam hal kekompangan di lapangan, mengingat sebagian pemain yang bergabung dengan klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” itu, merupakan pemain baru.

Sementara itu, Persebaya Surabaya meraih hasil positif pada pertandingan pertama Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (24/2/2018).

Pada laga kedua Grup B, Persebaya menang adu penalti atas Madura United, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

Raphael Maitimo membawa Madura United unggul terlebih dahulu pada menit ke-30, lalu Persebaya Surabaya menyamakan kedudukan via penalti Misbakhus Solikin pada menit ke-40 berkat hadiah pinalti.

Tak ada gol tercipta sepanjang sisa pertandingan. Sesuai regulasi Piala Gubernur Kaltim, pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti ini, lima penendang Persebaya Surabaya sukses membobol gawang Madura United FC, sedangkan penendang dari Madura United yakni Fabiano Da Rosa Beltrame gagal karena tendangannya melayang di atas mistar gawang Miswar Saputra.

Dengan demikian, maka Persebaya Surabaya menang dengan skor 5-4 pada adu penalti itu, dan berhak mendapatkan dua poin. Sedangkan, Madura United hanya meraih satu angka poin, karena kalah adu pinalti.

Posisi puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Kaltim diisi oleh Sriwijaya FC, lalu Persebaya Surabaya, kemudian Madura United.

Sementara di posisi juru kunci ada Persiba Balikpapan yang kalah 0-1 dari Sriwijaya FC pada laga sebelumnya.

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *