Kalahkan Bilbao, Barca Masih Belum Terjamah

Tuan rumah Barcelona berhasil melanjutkan performa apik dengan mengemas kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga di Nou Camp, Minggu (18/3). Dua gol Barca dicetak Paco Alcacer di menit 8 dan Lionel Messi di menit 30.

Kemenangan ini memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 75 poin dari 29 pertandingan. Hasil ini sekaligus membuat Barca selalu menang atas Bilbao dalam delapan pertemuan terakhir di La Liga.

Meski tanpa diperkuat Luis Suarez, Barca masih tampil menggigit di lini depan. Baru delapan menit pertandingan, keran gol sudah dibuka Alcacer menyelesaikan kerja sama antara Messi dengan Jordi Alba.

Unggul 1-0, Barca terus menekan pertahanan lawan. Tiga peluang didapat Barca, namun masih bisa diamankan kiper Kepa.

Bilbao sepertinya tak kuasa mengendalikan permainan. Barca mampu mendominasi 75 persen penguasaan bola. Sampai akhirnya di menit 30, Barca menggandakan keunggulan lewat gol Messi. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak kuasa diadang kiper Kepa.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Bilbao yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Dua percobaan Bilbao lewat Sabin Merio masih belum menemui sasaran.

Menit 58 Barca merespons lewat peluang yang didapat Philippe Coutinho. Sayang, tendangan mantan pemain Liverpool itu masih bisa diamankan kiper. Upaya tendangan Messi dengan kaki kiri dari luar kotak penalti juga masih bisa diselamatkan kiper di menit 81.

Sampai peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol. Skor 2-0 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Dembele, Rakitic, Paulinho, Coutinho; Messi, Alcacer.
Cadangan: Iniesta, Cillessen, Digne, Gomes, Vidal, Yerry Mina, Alena

Athletic Bilbao: Kepa; Saborit, Inigo, Nunez, De Marcos; Benat, San Jose; Lekue, Raul Garcia, Susaeta; Sabin
Cadangan: Herrerin, Iturraspe, Williams, Etxeita, Aduriz, Vesga, Cordoba

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *