Kalahkan Chelsea, Arsenal Tantang Manchester City di Final Piala Liga

Arsenal akan menantang Manchester City pada final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Klub berjulukan The Gunners itu lolos setelah menang 2-1 pada semifinal kedua di Stadion Emirates, Rabu (24/1/2018 atau Kamis dini hari WIB.

Arsenal menang berkat gol bunuh diri Antonio Ruediger (12′) dan tendangan Granit Xhaka (60′), sedangkan Chelsea sempat unggul lewat Eden Hazard pada menit ke-7. Pasukan Arsene Wenger itu melangkah ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

Pada laga final, Arsenal telah ditunggu Manchester City yang telah lebih dulu lolos sehari sebelumnya. Final akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 25 Februari.

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, Arsenal memang tampil sedikit lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 51 persen.

Dari segi peluang, The Gunners memiliki 11.  Semenatara itu, Chelsea mempunyai 12 kesempatan.

Mengambil insiatif serangan sejak awal pertandingan, Chelsea langsung mengemas gol pada menit ke-7.

Melalui proses serangan balik cepat, Eden Hazard, yang menerima umpan terobosan dari Pedro Rodriguez, dengan lihai melepaskan tendangan kaki kiri terukur di dalam kotak penalti Arsenal.

Sepakan Hazard tak dapat dihalau oleh kiper Arsenal, David Ospina.

Tersengat dengan gol Chelsea, Arsenal balas mengancam.

Bermula dari umpan silang yang dikirim Mesut Oezil pada menit ke-12, Nacho Monreal dengan mantap menyundul bola.

Bola hasil tandukan Monreal sempat mengenai dua pemain The Blues, Marcos Alonso dan Antonio Ruediger sebelum akhirnya bersarang di gawang Willy Caballero.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *