traffic analysis

Kamerun vs Australia Imbang, Ini Kata Pelatih

Pelatih Kamerun, Hugo Broos, hanya bisa berfilosofi soal kegagalan striker Vincent Aboubakar memanfaatkan peluang emas sehingga timnya cuma memetik hasil imbang 1-1 saat bertemu Australia di Piala Konfederasi, Kamis (22/6), di Stadion Krestovsky.

Juara Piala Afrika ini memimpin lebih dulu lewat aksi Andre-Frank Zambo Anguissa pada babak pertama. Namun Australia menyamakan skor saat laga memasuki menit ke-60 dari titik penalti.

Kamerun seharusnya bisa memetik kemenangan dalam laga penyisihan Grup B ini ketika Aboubakar mendapat peluang emas di depan gawang namun menyia-nyiakannya.

Broos mengaku frustrasi karena timnya gagal memetik kemenangan. Namun dia menolak menyalahkan striker Besiktas itu.
“Inilah hidup seorang penyerang,” kata pelatih asal Belgia ini. “Kadang Anda bisa mencetak gol dengan mata tertutup namun kadang gagal memanfaatkan peluang yang seharusnya menjadi gol,” dia menambahkan.

“Hari ini dia sedikit tak beruntung. Dia memiliki dua atau tiga kesempatan emas dan gagal mencetak gol,” imbuhnya. “Hal ini bisa saja terjadi. Sayang sekali ini terjadi pada kami,” ujarnya lagi.

“Tim ini berkembang. Tim ini mendapatkan pengalaman dan jangan khawatir jika besok kami menemukan pencetak gol yang bisa menjebol gawang lawan dengan mata tertutup dia akan kami mainkan,” ujarnya.

Hasil imbang ini membuat Kamerun menempati posisi buncit di Grup B, setelah Cile, Jerman, dan Australia. Poin mereka sama dengan Australia (1) namun kalah selisih gol. Dalam pertandingan lainnya Jerman bermain imbang 1-1. Gol striker Cile, Alexis Sanchez dibalas Lars Stindl.

Kamerun menghasilkan 19 tendangan ke arah gawang sementara Australia hanya lima. “Saya pikir statistik mengatakan semuanya tentang pertandingan ini. Saat melihat seperti ini seharusnya Anda menang,” ujar mantan pelatih Anderlecht dan Genk ini.

“Selama 90 menit kami tim yang lebih baik. Kami mendapat peluang terbaik dan seharusnya kami menang,” imbuhnya.
“Peluang ada di sana namun kami gagal mencetak gol dan kami gagal memetik kemenangan,” ujar Broos lagi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *