Kapten MU Ungkap Kenapa Baru Sekali Main Musim ini

Kapten Manchester United Michael Carrick mengungkap bahwa dia tidak dimainkan sejak September karena kelainan yang membuat detak jantungnya tidak teratur.

Pemain berusia 36 tahun itu baru bermain satu kali saja musim ini, saat MU menang 4-1 melawan Burton di babak ketiga Carabao Cup 20 September lalu.

Carrick mengatakan dia “merasakan aneh” pada babak kedua pertandingan tersebut dan setelah dilakukan tes dia harus menjalani prosedur cardiac ablation.

Sekarang, dia menegaskan lewat pernyataan tertulis: “Saya sehat dan kembali berlatih keras bersama tim.”

Pemain tengah tim nasional Inggris itu mengatakan kondisinya masih dimonitor secara ketat namun dia bertekad bisa lolos seleksi masuk tim lagi.

Yayasan Jantung Inggris mengatakan ablation adalah perawatan yang bertujuan untuk mengendalikan atau mengoreksi tipe-tipe tertentu detak jantung yang tak normal.

Carrick bergabung dengan Manchester United dari Tottenham pada 2006 dan telah memenangi lima trofi Premier League, dan masing-masing satu trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Fifa Club World Cup bersama klub tersebut.

Ini pernyataan Carrick selengkapnya:

Saya hanya ingin menglarifikasi situasi yang saya hadapi karena sejumlah orang bertanya apakah saya baik-baik saja dan mengapa saya tidak sehat dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah merasakan keanehan dalam babak kedua pertandingan melawan Burton pada September, saya menjalani serangkaian tes. Rupanya ada detak jantung yang tak teratur dan telah diteliti tuntas dan saya juga menjalani prosedur yang disebut cardiac ablation.

Saya harus berlatih dengan teratur sambil dimonitor secara ketat, namun saya merasa baik-baik saja sekarang.

Saya ingin memastikan ke semua orang bahwa saya sehat dan telah kembali berlatih keras bersama tim. Saya kembali memulihkan kondisi dan berhasrat bisa layak ikut seleksi lagi segera.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *