Karakter Pemimpin Mohammed Salah Tercermin dari Selebrasi Golnya

Mantan penyerang produktif Chelsea, Didier Drogba, melihat Mohamed Salah memiliki jiwa kepemimpinan melalui selebrasi golnya.

Pemain sayap Liverpool tersebut baru saja merebut gelar Pemain Terbaik Afrika 2017. Kualitas  Salah diakui Drogba, yang menyebutnya sebagai calon pemain besar.

“Ia akan menjadi bos dan pemimpin yang baik, sama seperti yang ia tunjukkan di timnas Mesir dan Liverpool,” kata Drogba seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Dari cara selebrasinya, saya bisa melihat karakternya. Dia tak menggila, tetapi hanya menjulurkan lidah seolah berkata, ‘Inilah saya’,” ucap Drogba menambahkan.

Baca Juga: Indra Sjafri Sayangkan Ulah Pelatih Qatar pada Pengujung Laga 

Menurut Drogba, Salah juga memiliki peran penting di timnas Mesir pada putaran final Piala Dunia 2018.

Dalam turnamen yang digelar di Rusia itu, Mesir akan bersaing dengan tuan rumah, Arab Saudi, dan Uruguay di Grup A.

“Salah seorang diri tak akan cukup untuk memenangi Piala Dunia. Namun, apabila ada rekan-rekan setim selevel dengan dia, kemungkinan bakal semakin besar. Salah akan menjadi pemain yang bersinar di turnamen tersebut.

Hubungan Drogba dan Salah juga tergolong dekat, mengingat keduanya pernah bermain bersama di Chelsea.

Drogba pun bangga dengan perkembangan yang dicapai Salah sejauh ini.

“Ia pergi ke Italia untuk bermain dan kemudian kembali ke Inggris untuk menunjukkan bahwa ia adalah pemain yang berkualitas,” ucap Drogba.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *