Karena Firmino Terlalu Bagus untuk Ditinggalkan

Juergen Klopp mengaku tak sedikitpun ragu untuk tetap memainkan Roberto Firmino melawan Stoke City. Menyusul kasus pelanggaran hukum yang baru saja menjeratnya.

Di Anfield, Rabu (28/12/2016), Firmino membayar keyakinan Klopp dengan membantu Liverpool menang 4-1. Gelandang Brasil itu menyumbang satu gol dan terpilih sebagai man of the match usai membukukan 5 tembakan (3 on target), serta menciptakan 4 peluang.

Sebelum ini, Firmino diragukan akan diturunkan setelah insiden yang terjadi di malam Natal (24/12/2016). Ketika itu, mobil Firmino dihentikan polisi karena ketahuan menyetir dalam pengaruh alkohol.

Buntut kejadian itu, Liverpool disebut-sebut akan memberikan sanksi bagi pemain yang didatangkan dari Hoffenheim itu. Namun, hal yang jelas sanksi itu tidak dijatuhkan sekarang.

“Tidak, karena dia sebenarnya adalah pemain terbaik dalam sesi latihan,” ungkap Klopp di ESPN.

“Tidak mungkin meninggalkan dia. Tidak mungkin. Dia berlatih dengan sangat baik dan kami tidak memikirkan soal hal tersebut,” ujar manajer Liverpool itu.

Satu gol yang disarangkan Firmino ke gawang Stoke menjadikan koleksi golnya di Premier League menjadi 15 gol di sepanjang 2016, terbanyak di antara pemain Liverpool lainnya. Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi ujian besar kala menjamu Manchester City di malam tahun baru (31/12).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *