Kata Guardiola Usai ManCity Kalahkan Arsenal

Manchester City sukses mengalahkan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu, 18 Desember 2016. The Citizens mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut, ManCity tertinggal lebih dulu 1-0 di babak pertama. Arsenal berhasil mencetak gol keunggulan tersebut lewat Theo Walcott kala laga baru berjalan lima menit.

ManCity kemudian coba membalikkan keadaan. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol penyama di menit 47 lewat Leroy Sane. Kepastian kemenangan ManCity tercipta di menit 70 melalui gol Raheem Sterling.

Guardiola menilai pada babak pertama, Arsenal cukup beruntung hingga bisa mencetak keunggulan. Manajer asal Spanyol ini sangat senang ManCity bisa bereaksi di paruh kedua, dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Saya tidak berkata apapun pada mereka (pemain) di paruh babak. Saya katakan pada mereka untuk tidak berpikir soal skornya, saya minta mereka untuk terus berupaya. Arsenal beruntung di babak pertama,” kata Guardiola dilansir BBC Sports,

“Itu sama seperti pertandingan dengan Chelsea, di mana kami bermain bagus dan kalah. Sementara hari ini kami menang. Para pemain memberikan segalanya di setiap pertandingan. Saya senang menjadi pelatih ManCity. Jika berbicara semangat, mereka selalu memilikinya,” lanjutnya.

Guardiola juga mengakui bila kemenangan yang didapat timnya pada laga ini cukup sulit. Hasil ini juga membuat dia berharap pasukannya bisa mencetak lebih banyak gol dan kemenangan.

“Kami senang dengan permainan kami hari ini, tapi itu tidak mudah karena pressing tinggi Arsenal dan mereka bertahan dengan kuat. Saat kami mendapatkan kembali beberapa pemain kami, kami harap bisa mencetak lebih banyak gol,” ujarnya.

Atas kemenangan ini, ManCity berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League dengan 36 poin. Mereka kalah tujuh angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *