Kata Keisuke Honda Setelah Kamboja Kalah di Laga Debutnya

Keisuke Honda menjalani debut yang pahit bersama Timnas Kamboja. Pelatih Jepang itu harus melihat timnya takluk 1-3 dari Malaysia dalam laga persahabatan di Olimpic National Stadium, Phnom Penh, Senin, 10 September 2018.

Kamboja sempat unggul lebih dahulu lewat gol Soeuy Visal pada menit ke-18. Tapi Malaysia bangkit dan berbalik unggul lewat Shahrul Shad (61), Syazwan Andik (74), dan Shahrel Fikri (90).

Meski kalah Honda mengaku puas melihat tampilan timnya. “Saya kini memahami kekuatan dari tim ini,” kata dia seperti dikutip Kyodo News. “Saya juga senang melihat pemain mampu menerapkan taktik yang sudah diasah dalam latihan.”

Honda berjanji akan mencari solusi lebih baik untuk laga-laga Kamboja berikutnya. “Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini,” kata dia.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Honda, 32 tahun, dikontrak Kamboja dua tahun. Ia memimpin latihan sejak 4 September. Tugas berat pertama dia adalah di Piala AFF yang akan digelar mulai 8 November mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *