Kata Valverde Usai Coutinho Debut di Barcelona

Philippe Coutinho akhirnya melakoni debut bersama Barcelona. Pemain yang digaet dari Liverpool di bursa transfer musim dingin ini tampil, saat Barca menekuk Espanyol 2-0 di leg 2 perempat final Copa del Rey, Jumat dini hari WIB, 26 Januari 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Coutinho masuk di menit 68, menggantikan kapten tim, Andres Iniesta. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengaku terkesan dengan penampilan Coutinho.

“Kami punya banyak harapan untuknya (Coutinho). Dia bisa membantu kami bermain bagus. Dia bisa membantu dengan kepercayaan dirinya, kemampuannya dalam duel satu lawan satu, dan kejeliannya melihat pemain bebas di area berbahaya lawan,” kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

“Coutinho tampil sederhana, saya pikir ini berjalan dengan bagus. Kita lihat saja, ini baru permulaan,” ujar eks pelatih Athletic Bilbao ini.

Barca sukses menang 2-0 atas Espanyol, sekaligus lolos ke semifinal dengan agregat 2-1. Dua gol kemenangan tuan rumah disumbangkan Luis Suarez di menit 9 dan Lionel Messi di menit 25.

Barca sukses melaju ke semifinal untuk kali ke-8 secara beruntun. Blaugrana berpeluang untuk menjadi juara dalam empat musim secara beruntun di Copa del Rey.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *