Ke Markas Roma, Valverde Minta Barcelona Lupakan Keunggulan

Barcelona dalam keadaan baik jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra AS Roma. Walau begitu, Ernesto Valeverde, meminta para pemain El Barce untuk tidak terlena.

Barcelona sukses menumbangkan AS Roma dengan skor 4-1 pada leg pertama di Camp Nou. Lionel Messi cs cukup merasih hasil imbang saja pada leg kedua di Stadion Olimpico bila ingin lolos.

Namun, Valverde ingatkan Barcelona agar tetap berhati-hati menghadapi laga di Olimpico. Valverde tahu Roma akan lebih termotivasi karena tampil di hadapan publiknya sendiri.

“Ini akan menjadi jenis pertandingan yang sama dengan leg pertama. Tapi, mereka akan lebih intens lagi. Ketika Anda tertinggal, Anda ingin segera mencetak gol untuk kembali ke trek dan saya pikir itulah yang ingin mereka lakukan. Kami harus bermain bagus untuk lolos,” ujar Valverde di Football Italia.

“Kami tak boleh berpikir sudah lolos, ini semua masih harus ditentukan. Kami mendapatkan hasil bagus di Camp Nou, kami punya keunggulan, tapi kami perlu bermain seolah-olah masih 0-0,” sambungnya.

Valverde juga menyadari ada peluang Barcelona tersingkir, karena apapun bisa terjadi di sepakbola. Maka itu, Barcelona harus bermain dengan penuh kewaspadaan.

“Kami tak boleh turun ke lapangan dengan berpikir mereka tak bisa bermain. Mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus, dan kesalahan atau kepercayaan diri berlebihan akan merugikan kami,” katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *