Kehilangan Coutinho, Performa Liverpool Diprediksi Menurun

Mantan punggawa tim nasional Inggris, Alan Shearer, memprediksi performa Liverpool akan terganggu setelah mereka kehilangan Philippe Coutinho, yang hengkang ke Barcelona. Shearer bahkan menilai Liverpool bisa kehilangan tempat di zona Liga Champions pada akhir musim nanti.

Dalam kolomnya di media Inggris, The Sun, Shearer menilai penjualan Coutinho itu sebagai bisnis yang baik. Liverpool untung besar karena mendapatkan 145 juta pound sterling dari Barcelona, sementara mereka hanya membelinya 8,5 juta pound sterling dari Inter Milan, lima tahun lalu.

Meskipun memiliki sejumlah pemain hebat, seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, Liverpool dinilai tetap akan kehilangan Coutinho. Dengan sumbangan tujuh gol dan tujuh assist di Liga Inggris, tentu saja peran Coutinho sangat berarti bagi Liverpool.

“Namun saya akan sangat terkejut jika mereka bisa mendapatkan pengganti bagi Coutinho bulan ini, dan ini merupakan risiko besar bagi bos Liverpool, Juergen Klopp,” ujar Shearer.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

“Itu merupakan jumlah uang yang sangat banyak, tapi nilai transfer memang sudah naik 25 persen sejak kepindahan Neymar ke PSG musim panas lalu.”

“Dengan Liverpool kini memiliki uang di bank, menjual Coutinho bisa membuat mereka kehilangan jutaan lebih banyak jika mereka gagal ke Liga Champions,” tuturnya.

Liverpool dikabarkan telah mengincar sejumlah pemain untuk menggantikan Coutinho. Gelandang AS Monaco, Thomas Lemar, dan pemain Leicester City, Riyad Mahrez, menjadi dua calon utama pengisi posisi gelandang asal Brasil tersebut.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *