Kejutan, Roma Sukses Singkirkan Barcelona

Semangat pantang menyerah yang diperlihatkan “Serigala” AS Roma berbuah hasil manis. Berbekal kekalahan 1-4 di leg pertama atas Barcelona, Roma sukses mengemas kemenangan 3-0 di leg kedua perempat final Liga Champions 2017/2018 di Olimpico, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Barcelona tersingkir melalui agregat 4-4, kalah produktivitas gol kandang.

Tampil di kandang sendiri, Roma yang mengejar defisit gol berhasil unggul cepat di menit 6 lewat gol Edin Dzeko. Umpan Daniele De Rossi berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker Bosnia Herzegovina tersebut.

Barcelona sendiri sempat memiliki beberapa peluang lewat Lionel Messi dan Luis Suarez, namun sampai babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan Roma.

Di babak kedua, Roma meningkatkan serangan. Hasilnya, Daniele de Rossi mencetak gol kedua Roma di pertandingan tersebut dari titik putih di menit ke-58. Gol tersebut semakin mendekatkan Roma dengan tiket semifinal. Unggul 2-0 membuat pemain Roma seperti “kesetanan”.

Mereka terus menggempur pertahanan Barca. Usaha mereka tidak sia-sia. Menit 82, Konstantinnos Manolas berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan Cengiz Under.

Meski Barca memberikan tekanan di penghujung pertandingan, Roma berhasil menjaga gawannya tidak kebobolan sampai peluit panjang berbunyi. Skor 3-0 untuk kemenangan Roma bertahan sampai akhir.

Susunan Pemain 

Roma:  Alisson; Manolas, Fazio, Juan Jesus; Florenzi, De Rossi, Strootman, Kolarov; Nainggolan; Schick, Dzeko.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Roberto, Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *