Kemenangan AS Roma Buat CSKA Moskow Termotivasi Taklukkan Arsenal

Bek CSKA Moskow, Aleksei Berezutski, mengaku termotivasi dengan kemenangan AS Roma atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Sempat tertinggal 1-4 di kandang Barcelona, Roma kemudian membalikkannya di markas sendiri dengan skor telak 3-0.

Hal serupa juga dialami CSKA Moskow yang kini tertinggal 1-4 di leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2017-2018 di Emirates Stadium pekan lalu. Pada leg kedua giliran mereka akan menjamu Arsenal di VEB Arena, Jumat 13 April 2018 dini hari WIB.

Melihat kondisi tersebut, tentu membuat Berezutski sangat berharap banyak jika timnya bisa mengulang keajaiban Roma di Liga Eropa. Namun, ia juga tidak menyangkal terhadap motivasi Arsenal yang ingin bisa memenangkan kompetisi Liga Eropa musim ini.

“Roma memainkan pertandingan luar biasa dan membuat keajaiban. Kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengulangi keajaiban yang sama, tetapi terkadang keajaiban terjadi dalam sepakbola,” ungkap Berezutski, mengutip dari BT Sport, Kamis (12/4/2018).

“Tentu saja Arsenal sangat termotivasi karena memenangkan Liga Eropa adalah jalan menuju Liga Champions. Jadi ini akan menjadi motivasi mereka juga,” tambah pemain berpaspor Rusia itu.

Sementara itu pelatih CSKA Moskow yakni Viktor Goncharenko berharap bahwa anak asuhnya bisa bermain fokus dan memiliki kepercayaan diri dan keyakinan untuk menaklukkan The Gunners –julukan Arsenal. Sebab, hal tersebut merupakan hal terpenting agar bisa memberikan penampilan terbaik di hadapan pendukungnya sendiri.

Goncharenko percaya comeback seperti halnya Roma akan bisa terjadi jika para pemainnya memiliki kepercayaan diri dan keyakinan tinggi menjamu Arsenal. Tetapi ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan strategi berbeda untuk bisa menaklukkan skuad Arsene Wenger pada laga kali ini.

“Strategi untuk melawan Arsenal bisa dilakukan dengan cara berbeda, tetapi mereka akan fokus pada serangan merekan, tentu saja. Jika kami bermain tanpa percaya diri dan keyakinan, lebih baik tidak bermain sama sekali,” tambahnya.

“Kami harus pergi ke lapangan dengan percaya pada diri kami sendiri dan bahwa kami dapat mencapai babak berikutnya. Kami perlu mengubah beberapa hal, tetapi tidak menjamin bahwa kami akan berhasil atau gagal,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *