Kemenangan yang Sepenuhnya Layak untuk Roma

AS Roma bangkit untuk berbalik mengalahkan Chievo 3-1. Luciano Spalletti mengira Roma memang pantas menang serta merasa puas dengan penampilan timnya itu.

Di Olimpico, Jumat (23/12/2016) dinihari WIB, Giallorossi mendominasi pertandingan. ESPN mencatat, Roma menguasai 67% bola dengan menciptakan 25 percobaan (9 mengarah ke gawang) sedangkan tim tamu hanya bisa melahirkan 6 percobaan (2 mengarah ke gawang).

Namun, sekalipun Roma bermain agresif sejak menit awal dan menciptakan sejumlah peluang justru Chievo yang mampu mencetak gol lebih dulu. Di menit 37, Chievo memimpin 1-0 berkat gol Jonathan de Guzman.

Keunggulan Chievo hanya seumur jagung usai Stephan El Shaarawy menyeimbangkan permainan lewat golnya di akhir babak pertama. Di paruh kedua, Roma berbalik memimpin berkat gol Edin Dzeko dan memastikan kemenangannya dengan gol penalti Diego Perotti di akhir injury time.

“Tadi adalah sebuah kemenangan yang sepenuhnya layak, karena tim langsung tancap gas dari menit pertama,” kata pelatih Roma itu kepada Mediaset Premium, yang dikutip Football Italia.

“Saya harus memuji para pemain, karena mereka sangat gigih dari awal dan memperlihatkan betapa mereka menginginkan kemenangan ini. Karakter menjadi hal yang fundamental untuk kami, karena ketika situasi membutuhkan itu, elemen ini bisa membawa tambahan yang berharga,” sambung Spalletti.

“Chievo dan [pelatih] Rolando Maran sudah melakukan pekerjaan yang bagus dalam hal pertahanan, sehingga hanya sedikit kebobolan. Jadi fakta bahwa kami mampu mencetak banyak peluang memperlihatkan betapa bagusnya penampilan tim saya,” imbuh dia.

Berkat kemenangan ini Roma memangkas jaraknya dengan Juventus menjadi empat poin usai mengantongi 38 angka, unggul tiga angka dari Napoli di bawahnya. Kini, Serie A memasuki libur kompetisi dan baru akan bergulir lagi dua pekan lagi di mana Roma akan menyambangi Genoa, 8 Januari mendatang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *