Kenangan Indah Juventus Kalahkan Wakil Prancis Dan Berujung Trofi Liga Champions

JUVENTUS menyingkirkan AS Monaco di semifinal Liga Champions 2016-2017. Setelah menang agregat 4-1 dalam dua pertandingan, Bianconeri –julukan Juventus– berhak lolos ke final Liga Champions dan akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Atletico Madrid.

Berhasil lolos ke partai puncak dengan mengalahkan wakil Prancis di semifinal menimbulkan nostalgia tersendiri bagi Juventus. Ya, ketika meraih trofi Liga Champions pada 1984-1985 dan 1995-1996, Juventus juga mengalahkan wakil Prancis di semifinal!

Pada 1984-1985, Juventus dipertemukan Bordeaux di semifinal. Di semifinal leg I, Juventus menang 3-0 lewat gol-gol dari Zbigniew Boniek, Massimo Briaschi dan Michel Platini. Giliran bertandang ke Bordeaux Juventus memang kalah 0-2. Namun, hasil itu tetap meloloskan Juventus karena unggul agregat 3-2 atas sang lawan.

Di partai puncak, Juventus mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol tunggal Platini. Berselang 11 musim, Juventus kembali bertemu dengan wakil Prancis lainnya di semifinal, Nantes.

Pada semifinal leg I yang dilangsungkan di markas Nantes, Juventus kalah 2-3. Namun, ketika gantian menjamu Nantes di Delle Alpi (Stadion Juventus sebelum menjadi J-Stadium), Juventus menang 2-0 lewat gol Gianluca Vialli dan Vladimir Jugovic. Kemudian di partai puncak Juventus mengalahkan Ajax Amsterdam via adu penalti dengan skor 4-2, setelah sebelumnya bermain 1-1 di waktu normal.

Namun, Juventus juga memiliki rekor buruk usai mengalahkan wakil Prancis di semifinal Liga Champions 1997-1998. Usai mengalahkan Monaco dengan agregat 6-4, Juventus ditaklukkan Real Madrid 0-1 di partai puncak. Karena itu, menarik ditunggu, catatan positif atau negatif yang dialami Juventus pada laga final kali ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *