Kesedihan Wenger di Balik Kemenangan Arsenal atas West Ham

Meski Arsenal menang 4-1 melawan West Ham United, pelatih Arsene Wenger justru merasa sedih pada akhir pertandingan. Mengapa demikian?

Arsenal menang 4-1 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (23/4/2018).

Gol-gol tim Meriam London didapat dari Nacho Monreal (54′), Aaron Ramsey (82′), dan dwigol Alexandre Lacazette (85′, 89′).

West Ham hanya membalas via Marko Arnautovic (64′).

Namun, Wenger mengaku ada hal yang membuatnya sedih, yaitu sikap para fans lokal Arsenal yang memilih tidak menonton laga timnya di stadion.

Beberapa bagian suporter Arsenal di Inggris memang menolak datang ke stadion sebagai tanda protes karena buruknya performa Arsenal pada musim 2017-2018.

Mesut Oezil dkk hampir bisa dipastikan tidak akan finis di empat besar untuk dua musim berturut-turut. Sebab, mereka masih terpaut 11 angka dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

“Para suporter tidak memberi gambaran persatuan yang saya inginkan di klub. Hal itu menyakitkan karena Arsenal adalah klub terhormat. Saat ini, situasi tergambar dan saya tak suka itu,” kata Wenger, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Pelatih asal Perancis tersebut menilai sikap suporter lokal Arsenal berbeda dengan suporter di negara lain.

“Saya yakin Arsenal dihormati di seluruh dunia, melebihi respek yang mereka dapat di Inggris,” tuturnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *