Kiper Benevento Penjebol Gawang AC Milan Ternyata Milik Juventus

Pemain Benevento Alberto Brignoli jadi buah bibir di sepak bola Italia pada awal Desember ini. Meski berposisi sebagai penjaga gawang, Brignoli mampu mencetak gol ke gawang AC Milan.

Pria 26 tahun tersebut menjebol gawang AC Milan di menit akhir pertandingan. Brignoli membuat gol lewat sundulan. Gol Brignoli ini sangat bersejarah.

Berkat tandukan Brignoli, Benevento mampu menahan imbang AC Milan 2-2. Benevento pun akhirnya merasakan poin perdana di Serie A. Sebelumnya Benevento selalu kalah di 14 laga awal Serie A.

Selain itu Brignoli menjadi kiper pertama yang bisa mencetak gol di Serie A sejak 1 April 2001. Penjaga gawang terakhir yang bisa membuat gol adalah Massimo Taibi. Saat itu Taibi bermain bersama Reggina. Gol Taibi membuat Reggina menahan imbang Udinese 1-1.

“Saya pikir keputusan saya untuk maju ke depan tak ada ruginya sama sekali. Kami tertinggal 2-1 dan laga sudah memasuki menit ke-95. Jadi saya memutuskan maju ke depan, memejamkan mata, dan melompat. Tandukan itu lebih mirip diving penyelamatan kiper ketimbang diving sundulan striker,” kata Brignoli.

Punya Juventus

Sebelum menjadi mimpi buruk bagi AC Milan, Brignoli bukanlah siapa-siapa. Praktis tak banyak pecinta bola yang mengenal nama pemain 26 tahun itu.,

Usut punya usut, Brignoli ternyata punya hubungan dengan rival abadi AC Milan, Juventus. Brignoli sampai saat ini statusnya dimiliki Juventus.

Tak Pernah Main

Brignoli bermain di Benevento dengan status pinjaman dari Juventus. I Bianconeri membeli Brignoli tahun 2015 lalu dari Ternana.

Akan tetapi Brignoli hingga saat ini masih belum pernah bermain untuk Juventus. Dia lima kali dipinjamkan oleh Juventus. Selain Benevento, Brignoli pernah dipinjamkan ke Sampdoria, Leganes dan Perugia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *