Kiper Benfica Bikin Cerita Lagi, MU Nyaris Lolos

Manchester United (MU) selangkah lagi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan atas Benfica 2-0 di Old Trafford, Rabu dinihari, membuat mereka hanya butuh hasil seri di laga berikutnya untuk melaju.

Dalam pertandingan ini, kiper Benfica berusaia 18 tahun, Mile Svilar, kembali jadi penentu hasil. Pada pertemuan pertama, blundernya membuat MU menang 1-0. Kali ini, ia jadi pahlawan dan juga pecundang: berhasil membendung penalti, tapi juga melakukan gol bunuh diri.

Svilar, yang menggenggam rekor sebagai kiper termuda di Liga Champions, mampu membendung penalti Anthony Martial yang lemah pada menit ke-15. Ia jadi kiper termuda yang mampu membendung penalti di Liga Champions.

Sayang, pada menit ke-45, is justru membuat timnya kebobolan. Saat itu, tendangan Nemanja Matic membentur gawang dan terkena badannya hingga menjadi gol. Berikutnya, Svilar juga gagal membendung penalti Daley Blind pada menit ke-78.

Kemenangan ini memastikan MU tetap sempurna dalam empat laga yang dijalaninya. Mereka kini memuncaki Grup A dengan nilai 12, unggul enam angka dari Basel dan CSKA Moscow.

Dengan posisi ini, MU hanya butuh hasil seri dalam laga berikutnya, saat berlaga di kandang Basel pada 22 November.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *