Kiprah Apik De Gea di Laga Kontra Swansea Dapat Aplaus dari Lindelof

Bek Manchester United, Victor Lindelof, memuji rekan setimnya David de Gea. Lindelof terkesan dengan penampilan kiper berkebangsaan Spanyol tersebut saat Man United mengalahkan Swansea City 2-0 di pekan 32 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 31 Maret malam WIB.

Saat itu, De Gea menggagalkan dua kali tembakan dari penyerang Swansea, Tammy Abraham. Lindelof mengakui, Setan Merah –julukan Machester United– harus berterima kasih kepada De Gea untuk kemenangan di laga tersebut. Pemain berumur 23 tahun itu juga mengatakan, kemenangan ini juga tidak terlepas dari penampilan apik dari lini serang Man United.

“Swansea memiliki dua peluang bagus di babak kedua, tetapi kami memiliki David De Gea di gawang dan seperti saya selalu katakan, dia adalah penjaga gawang yang fantastis,” kata Lindelof mengutip dari Sportsmole, Senin (2/4/2018).

“Saya pikir mereka berdua membuktikan kualitasnya. Lawan mungkin tidak memiliki banyak tembakan ke gawang, tetapi dia selalu siap ketika tembakan datang. Dia adalah pemain yang fantastis,” lanjut mantan bek Benfica itu.

Baca Juga: Sudah di Puncak Klasemen, PSM Ingin Fokus di Sisa Delapan Laga

Dengan tidak kebobolan di laga tersebut, De Gea sudah mencatatkan 16 clean sheet di Liga Inggris musim ini. Sementara di seluruh kompetisi, eks kiper Atletico Madrid itu mencatatkan 20 kali tanpa kebobolan.

“Kami selalu ingin menjaga clean sheet, itu sangat penting bagi kami karena jika kami menjaga clean sheet, kami tahu pemain kami yang menyerang dapat mencetak gol,” tambah bek Tim Nasional (Timnas) Swedia itu.

Selain itu, Lindelof juga mengatakan Man United memulai pertandingan kontra The Swans –julukan Swansea– dengan bagus. Alhasil, Man United unggul 2-0 di 20 menit awal via gol-gol dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

“Saya pikir kami memulai pertandingan dengan bagus, kami mempertahankan bola dengan sangat baik dan kemudian kami mencetak dua gol yang sangat bagus. Pada babak kedua kami menyerang sedikit keluar dan mereka memiliki beberapa peluang, tetapi kami mengontrol permainan dengan baik,” kata Lindelof.

Berkat kemenangan atas Swansea, Man United masih menjaga asa menjuarai Liga Inggris 2017-2018, meski peluangnya tipis. Hingga pekan 32 Liga Inggris 2017-2018, Man United duduk di posisi dua dengan koleksi 68 poin. Mereka terpaut 16 angka dari Manchester City di puncak klasemen. Akan tetapi jika pada Sabtu 7 April 2018 malam WIB Man United takluk dari Man City, mereka harus merelakan gelar juara Liga Inggris kepada sang rival sekota.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *