Klopp Tantang Pemain Liverpool Selalu Tampil Konsisten

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku ingin meneruskan tren positif The Reds –julukan Liverpool– yang belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun, ia mengatakan bahwa anak asuhnya itu masih membutuhkan konsistensi dalam setiap permainannya.

Liverpool memang telah tercatat belum mengalami kekalahan satu pun di 18 laga terakhir di seluruh kompetisi. Bahkan The Reds membuka peluangnya untuk mencetak enam kali kemenangan beruntun di laga kontra Swansea di Liberty Stadium pada Selasa 23 Januari 2018 dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool yang paling dramatis terjadi kala berhasil mengandaskan Manchester City pada pekan ke-23 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung di Anfield Stadium. Kali itu, tim asuhan Klopp itu berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Man City dengan skor akhir 4-3.

Meski meraih kemenangan yang fenomenal, tetapi Klopp tetap meminta anak asuhnya itu tidak terlena. Pasalnya dengan hasil tren positif ini, ia tidak ingin Mohamed Salah dan kawan-kawan mengalami kekalahan yang membuat mereka harus mematahkan rekor mereka saat ini.

Baca Juga: Maurizio Sarri Takkan Gegabah Saat Chelsea Hadapi Manchester United

“Saya melihat anak-anak berlatih setiap hari dan terlihat bagus, itu benar, itu sebabnya kami bisa bermain seperti ini hingga sejauh ini. Tapi kami harus melakukannya lagi,” ungkap Klopp, mengutip dari Daily Mail, Senin (22/1/2018).

“Sebagai pemain Liverpool, Anda tidak bisa tampil satu minggu dan dua minggu berikutnya tidak. Kami harus tampil konsisten, setiap hari dan setiap pertandingan,” tambah pelatih berpaspor Jerman itu.

“Ini soal pertandingan berikutnya. Saya tidak bisa membayangkan permainan mudah di Liga Inggris dan Swansea pastinya bukan lah lawan yang mudah,” tutup mantan pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund itu.

Meski memiliki tren positif, Liverpool saat ini masih harus puas duduk di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 47 poin. Raihan tersebut masih berbeda tipis dengan Chelsea yang duduk di posisi tiga dengan 50 poin. Namun, Liverpool masih memiliki satu laga untuk bisa menyamai raihan poin The Blues –julukan Chelsea.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *