Korea Selatan Negara Ketujuh Lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia

Korea Selatan menjadi negara ketujuh yang berhasil merebut tiket putaran final Piala Dunia 2018 setelah dalam pertandingan terakhir Grup A putaran ketiga Pra-Piala Dunia zona Asia menahan imbang tuan rumah Uzbekistan 0-0 di Stadion Bunyhodkor di Tashkent.

Dengan hasil pertandingan yang berlangsung pada Selasa malam (5/9/2017) itu, Korsel menempati posisi kedua dalam klasemen akhir Grup A Pra-Piala Dunia 2018 zona Asia dengan koleksi nilai 15, unggul dua poin ketimbang Uzbekistan yang ada di posisi keempat.

Posisi ketiga ditempati Suriah yang di laga lain menahan imbang tuan rumah Iran 2-2, sehingga juga punya nilai 13, namun memiliki selisih gol lebih baik +1 berbanding -1 dengan Uzbekistan.

Sebagai peringkat ketiga Grup A, Suriah akan bertemu dengan peringkat ketiga Grup B yang masih menantikan hasil pertandingan antara tuan rumah Arab Saudi dan Jepang yang digelar pada Rabu (6/9/2017) mulai pk. 00:30 WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Apabila Arab Saudi berhasil menundukkan Jepang, maka negara Timur Tengah itu akan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia dengan nilai 19. Australia pun sebenarnya mengemas nilai 19 setelah pada laga Selasa menundukkan Thailand dengan skor 2-1 di Melbourne.

Arab Saudi saat ini unggul selisih gol dibandingkan dengan Australia. Selisih gol Arab Saudi 6, sedangkan Australia 5. Dengan demikian, jika menang atas Jepang di Jeddah, maka selisih golnya akan lebih besar lagi.

Kesuksesan Korsel menembus putaran final Piala Dunia 2018 mengikuti jejak Iran dan Jepang yang dari zona Asia telah lebih dulu menggenggam tiket ke Rusia dengan status sebagai juara grup. Iran dengan 24 angka menguasai Grup A, sedangkan Jepang dengan nilai 20 memuncaki Grup B.

Negara-negara lain yang telah lebih dulu memastikan tempat di putaran final Piala Dunia tahun depan ialah tuan rumah Rusia, Brasil yang lolos dari zona Amerika Selatan, Meksiko dari zona Concacaf, dan Belgia yang pertama lolos dari zona Eropa.

Pemenang pertandingan play-off antara dua tim peringkat ketiga Grup A dan B selanjutnya bertemu dengan peringkat keempat Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk memperebutkan tiket ke Rusia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *