Kreativitas Neymar Ternyata Kalah dari Pemain Ini

Banderol sebagai pemain termahal di dunia ternyata tak membuat Neymar Jr lantas unggul dalam berbagai hal. Buktinya, pemain Paris Saint-Germain tersebut hanya menduduki posisi kedua dalam hal kreativitas di lima liga top Eropa.

Media Inggris The Sun menyebutkan, secara statistik, Neymar sejauh ini hanya menciptakan 54 peluang dari 14 laga. Perolehan itu lebih sedikit dari eks pemain West Ham United, yang kini membela Marseille, Dimitri Payet, yang telah menciptakan 58 peluang dari 15 laga.

Meskipun memiliki jumlah pertandingan lebih banyak, Payet mencatatkan rerata lebih baik ketimbang Neymar. Dia mencatatkan 3,87 peluang per laga, sementara Neymar hanya terpaut tipis dengan 3,86 peluang per laga.

Pemain dengan tingkat kreativitas tertinggi ketiga ternyata diraih gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Pesepak bola asal Jerman tersebut mencatatkan 62 peluang dalam 18 laga atau memiliki rerata 3,44 peluang per pertandingan.

Baca Juga: Sudah di Puncak Klasemen, PSM Ingin Fokus di Sisa Delapan Laga

  1. Dimitri Payet – 3,87 peluang per laga
  2. Neymar – 3,86
  3. Mesut OZil – 3,44
  4. Cesc Fabregas – 3,15
  5. Antonio Candreva – 3,10
  6. Kevin De Bruyne – 3,00
  7. Philipp Max – 2,94
  8. Mathie Dossevi – 2,87
  9. Philippe Coutinho – 2,86
  10. Lorenzo Insigne – 2,86

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *