Kunci Kemenangan Arsenal, Manfaatkan Kepanikan Lawan

Arsenal sukses memetik kemenangan dalam laga leg 1 babak 32 besar Liga Europa, melawan wakil Swedia, Oestersund FK. Melawat ke Jaamtkraft Arena, markas Oestersund, pasukan Arsene Wenger menang telak 3-0, Jumat 16 Februari 2018 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Arsenal dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Nacho Monreal (13), gol bunuh diri Sotirios Papagiannopulos (24), dan Mesut Oezil (56).

Usai pertandingan, Wenger menyebut jika Oestersund bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan meski timnya menang besar. Manajer Arsenal asal Prancis tahu jika Oestersund pernah menahan imbang Athletic Bilbao dan mengalahkan Hertha Berlin, saat masih melakoni laga fase grup.

Namun demikian, Wenger melihat jika lawannya bermain gugup. Hal ini yang dimanfaatkannya untuk bisa menekan lawan, mencetak gol, dan akhirnya memenangi pertandingan.

“Kami memulai (pertandingan) dengan baik dan mengendalikan permainan melawan lawan yang baik. Mereka mengalahkan Hertha Berlin di sini. Mereka menahan imbang Athletic Bilbao 2-2. Anda bisa melihat mereka adalah tim yang berkualitas,” kata Wenger dikutip BBC.

“Mungkin kami tidak cukup menekan di babak kedua. Tapi secara keseluruhan, itu adalah sebuah pekerjaan yang harus dilakukan dalam pertandingan yang serius. Mereka tampak gugup sejak awal dan kami mampu memanfaatkannya,” ujarnya.

Peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar kian terbuka. Sebab dalam laga leg 2 yang akan digelar pada 22 Februari 2018, armada Meriam London akan menjamu Oestersund di Emirates Stadium.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *