Laga Persebaya Kontra Persib Resmi Ditunda

Laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung pada pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang akan berlangsung pada Sabtu (19/5) mendatang resmi ditunda. Sebab laga tersebut tidak mendapat izin dari pihak keamanan.

Tidak terbitnya izin pertandingan sebagai dampak dari aksi teror bom yang melanda Kota Surabaya dalam dua hari terakhir. Pihak kepolisian memutuskan untuk tidak merekomendasikan pertandingan tersebut demi alasan keamanan.

“Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini [teror bom] di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi, dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini, pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti,” ungkap Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana.

Wakil Wali Kota Surabaya ini menambahkan, pihaknya sebenarnya sudah berupaya untuk memperjuangkan izin pertandingan jauh-jauh hari. Namun karena kejadian teror bom yang yang merenggut banyak korban jiwa, polisi akhirnya tak mengeluarkan surat rekomendasi.

Selanjutnya menurut Whisnu, pihak panpel langsung berkomunikasi dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Dan terkait jadwal tunda, ia menyerahkan sepenuhnya kepada operator kompetisi karena sudah menjadi domain LIB.

“Kami sudah berkonsultasi dengan liga terkait hal ini. Dan secara resmi laga melawan Persib ditunda. Jadwal terbaru, sudah menjadi tanggung jawab Liga,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *