Laga Persija Jakarta Vs Johor Darul Takzim Pecahkan Rekor Penonton Piala AFC

Laga Persija Jakarta kontra Johor Darul Takzim (JDT) pada lanjutan grup H Piala AFC 2018 membuat rekor untuk jumlah penonton yang hadir sepanjang sejara ajang ini digelar. Tercatat, dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu sebanyak 60.157 orang.

Jumlah itu lebih banyak dari rekor penonton terbanyak Piala AFC sebelumnya pada partai final 2010. Ketika itu, pada laga final yang mempertemukan Qadsia SC melawan Al Ittihad di Stadion Internasional Jaber Al-Hamad, terdapat 58.604 orang.

Sebelumnya, laga kandang Persija juga memecahkan rekor penonton terbanyak fase grup ketika menjamu Tampines Rovers di SUGBK, 28 Februari lalu. Saat itu, penonton yang hadir sebanyak 49.056 orang.

Catatan ini pun diapresiasi striker asing Persija, Marko Simic. Simic yang mencetak empat gol kemenangan tim Macan Kemayoran pada laga ini mengakui, kehadiran The Jakmania, kelompok suporter Persija, semakin menambah motivasi timnya.

“Kami sudah menciptakan rekor [penonton terbanyak] di liga dan sekarang di grup Piala AFC saya tidak tahu, tapi saya pikir ini rekor dalam kompetisi ini [Piala AFC]. Kami menghadapi Johor yang merupakan salah satu tim terbaik di Asia, atmosfernya luar biasa dan fantastis,” kata Simic, dalam jumpa pers setelah laga.

Sementara itu, kemenangan 4-0 Persija atas JDT membuat tim ibu kota kini bertengger di puncak klasemen grup H dengan sepuluh poin. Jumlah poin itu sama dengan yang dikoleksi Song Lam Nghe An yang berada di posisi kedua. Tapi Persija unggul head to head atas klub Vietnam itu, sehingga berhak berada di puncak klasemen.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *