Langkah Di Piala Asia U-16 2018 Terhenti, Sutan Zico Fokus Pulihkan Cedera

Striker tim nasional (timnas) Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico, mengaku sangat sedih dan kecewa gagal membawa timnya melaju ke babak semi-final Piala Asia U-16 2018. Artinya, mereka juga gagal untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2019.

Seperti diketahui, langkah Indonesia harus terhenti setelah ditaklukkan Australia U-16, dengan skor 3-2, pada babak perempat-final di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (1/10) malam. Zico sendiri ikut menyumbangkan satu gol bagi Indonesia di laga ini.

“Mau bagaimana lagi, ini kan hidup, terkadang kita ada di atas, terkadang di bawah, terkadang menang dan juga kalah. Jadi ikutin saja,” ucap Zico.

Lebih lanjut, pemain yang juga mengenyam ilmu sepakbola di Chelsea Soccer School ini juga mengungkapkan rencana yang akan dilakukannya setelah ini.

“Setelah ini, saya fokus penyembuhan cedera dulu. Tadi (kemarin malam) terasa sedikit pas main, tapi memang harus dipaksa,” tuturnya.

Sebelumnya, Zico memang diketahui masih mengalami cedera di bagian pangkal pahanya. Itu yang membuatnya tak bisa bermain secara penuh dengan maksimal di dalam pertandingan selama Piala Asia kali ini.

Terkait pertandingan, Zico mengakui Australia memiliki pemain yang berkualitas. Belum lagi postur pemain lawan memang lebih besar dibandingkan para pemain Indonesia.

“Bek kanan dan kiri mereka juga sering naik ke depan untuk membantu penyerangan, itu yang membuat kami juga cukup kerepotan. Ditambah saat mereka memasukkan dua pemain pengganti di babak kedua, membuat pertandingan semakin sulit,” ujarnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *