Laporan Pertandingan: AC Milan 1-0 Sampdoria

I Rossoneri mengalami kemajuan signifikan di bawah Gattuso dan kali ini mencatat sepuluh laga tak terkalahkan usai menang 1-0 atas Sampdoria.

Giacomo Bonaventura mencetak gol semata wayang di pertandingan untuk membawa AC Milan merangkai sepuluh kali tidak terkalahkan di semua kompetisi dengan kemenangan 1-0 atas Sampdoria, Senin (19/2) dini hari WIB.

I Rossoneri mengalami kemajuan signifikan di bawah komando Gennaro Gattuso dan mereka mendominasi pertandingan di San Siro.

Ricardo Rodriguez menyaksikan penaltinya di menit ketujuh gagal, namun Milan tidak akhirnya memeastikan tiga poin berkat gol krusial enam menit kemudian.

Meski demikian, sisa 77 menit di San Siro diwarnai sejumlah insiden, termasuk usaha Leonardo Bonucci yang dianulir karena offside dan tembakan keras Hakan Calhanoglu membentur mistar gawang.

Sementara itu, Sampdoria tidak memberikan ancaman berarti sampai Gianluca Caprari membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan Milan kini menyamai perolehan poin mereka, 41, dengan duduk di posisi tujuh serta hanya tujuh poin di belakang zona kualifikasi Liga Champions.

Milan menyuguhkan ancaman di tiga menit pertama ketika Bonaventura melepaskan sundulan tepat ke arah Emiliano Viviano dari umpan silang Riccardo Montolivo, namun kesempatan emas disia-siakan Rodriguez empat menit kemudian.

Bek kiri Samp Nicola Murru memblok crossing dari sisi kanan dengan tangannya dan wasit Daniele Doveri langsung menunjuk titik putih. Sayang, penalti Rodriguez terlalu lemah sehingga berhasil diamankan oleh Viviano.

Namun Viviano kemudian harus memungut bola dari gawangnya tak lama kemudian ketika Milan akhirnya memecah kebuntuan.

Suso mengirim bola untuk Davide Calabria di sisi kanan dan ia melepaskan umpan untuk Bonaventura, lalu sang gelandang melepaskan tendangan first-time yang tak mampu dihentikan Viviano.

Suso dan Calhanoglu melihat usaha mereka melebar saat Milan menghabiskan sebagian besar babak pertama dengan mengepung pertahanan Samp, dan tim tamu sempat murka ketika tidak mendapatkan penalti. VAR tidak menghukum handball Calabria dengan tembakan langsung dari titik putih.

Tapi VAR jugalah yang menyelamatkan Sampdoria dari kebobolan kedua sebelum jeda ketika Suso dan Calhanoglu bekerja sama melepaskan tendangan bebas, kemudian crossing pemain Turki tersebut menyentuh Bonucci hingga masuk ke gawang, sayang gol dianulir karena bek veteran tersebut dianggap offside.

Milan terus menyerang di babak kedua, dan usaha Calhanoglu dari tepi area penalti membentur mistar gawang, sebelum Suso melepaskan tembakan yang digagalkan tiang gawang.

Viviano juga melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan kans Calhanoglu dan Calabria hingga skor 1-0 bertahan sampai laga usai.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *