Laporan Pertandingan: Al Ahli 3-5 Barcelona

Trio MSN menginspirasi kemenangan Blaugrana atas klub Arab Saudi, yang secara khusus menampilkan bintang UEA, Omar Abdulrahman.

Barcelona sukses memetik kemenangan 5-3 atas klub Arab Saudi, Al Ahli, Selasa (13/12) malam WIB. Drama delapan gol terjadi dalam laga uji coba yang berlangsung menarik di Thani Bin Jassim Stadium, Doha, Qatar.

Turun dengan mayoritas pemain kunci, Blaugrana langsung membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit. Luis Suarez membuka keunggukan raksasa La Liga Spanyol itu setelah meneruskan umpan Lionel Messi.

Dua menit berselang, Giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor berkat umpan matang Rafinha. Barcelona terus mengurung pertahanan Al Ahli, yang kembali bobol pada menit ke-16. Rafinha kembali menjadi kreator, namun umpannya kali ini dituntaskan Neymar.

Masuknya bintang Uni Emirat Arab (UEA) Omar Abdulrahman yang khsus dipinjam untuk laga ini sedikit mengubah warna permainan Al Ahli. Hal tersebut diiringi dengan penurunan performa Barcelona di babak kedua setelah melakukan sejumlah pergantian termasuk keluarnya trio MSN.

Al Ahli menipiskan ketertinggalan pada menit ke-51 melalui eksekusi penalti Abdulrahman yang memang menjadi sorotan utama di laga ini. Hanya saja itu tak bertahan lama setelah Barcelona menambah dua gol lewat aksi Paco Alcacer dan Rafinha pada menit ke-55 dan 58.

Kampiun tiga kali liga Arab Saudi itu tak tinggal diam dan kembali menipiskan skor semenit setelah gol Rafinha dengan Mohanad Aseri sukses membobol gawang Jordi Masip. Aseri pun sanggup mengemas gol keduanya pada menit ke-65.

Pasukan Luis Enrique sempat terpaksa bermain dengan sepuluh orang dalam sepuluh menit akhir menyusul cedera penggawa muda mereka, Carles Alena yang menggantikan posisi Ivan Rakitic. Namun hal itu tak berpengaruh pada skor akhir laga yang tetap bertahan 5-3.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *