Laporan Pertandingan: Arema FC 2-0 Mitra Kukar

Setelah melewati tiga pekan dengan hanya merengkuh sebiji poin, Arema FC akhirnya bangkit pada pekan kedelapan Liga 1 2017 dengan membungkam Mitra Kukar di Stadion Gajayana, Minggu (28/5) malam.

Sebelumnya, Arema memainkan laga kandang di Stadion Kanjuruhan dan kembalinya mereka ke Gajayana rupanya memberikan momentum positif untuk skuat arahan Aji Santoso tersebut.

Sementara hasil ini membuat Mitra Kukar menelan kekalahan kedua musim ini. Dari delapan partai yang telah dilalui, Naga Mekes sudah mendulang tiga kemenangan, dua hasil imbang dan sisanya kalah.

Babak Pertama

Memulai tempo dengan lamban, Mitra Kukar yang bertindak sebagai tim tamu lebih dulu mengancam pada menit kelima lewat tendangan luar kotak penalti yang keras dari Mohamed Sissoko. Untung saja, Kurnia Meiga masih bisa menepis bola.

Lima menit berselang, kombinasi Esteban Vizcarra dan Nasir dari sisi kanan pertahanan Mitra menghasilkan ancaman yang dilakukan lewat tendangan Andrianto. Bola sepakan Andrianto diblok Seftia Hadi, namun tak ada tendangan penjuru.

Vizcarra berulang kali coba memberikan servis kepada Cristian Gonzales, tapi beberapa kali bola operan Vizcarra tak bisa dijangkau El Loco. Adam Alis sempat membuka peluang dengan aksinya, tapi usahanya ke kotak penalti akhirnya digagalkan.

Menit 36′, aksi individu Yogi Rahadian menebar ancaman ke pertahanan Arema. Usaha terakhir Yogi akhirnya bisa diamankan oleh Meiga. Laga sebenarnya berjalan imbang, namun lini tengah Arema kerap lebih dominan. Babak pertama skor 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim melakukan pergantian pemain. Arema menurunkan Dendi Santoso serta Dedik Setiawan untuk menggantikan Nasir dan Andrianto. Sementara kubu Mitra Kukar memainkan Anindito Wahyu menggantikan Dhika Pratama.

Agresivitas Arema untuk unggul nampak sejak paruh kedua dimulai, sayangnya upaya tendangan keras jarak jauh dari Hanif Sjahbandi dan Esteban Vizcarra masih belum bisa menghasilkan gol untuk Singo Edan.

Kebuntuan Arema akhirnya pecah pada menit ke-50 lewat tendangan Ferry Aman Saragih. Ia secara sigap menyambar bola yang tak bisa dihalau dengan sempurna oleh Joko Ribowo, kemelut di kotak penalti pun diatasi Ferry untuk menjadi gol bagi Arema.

Gempuran Arema lebih mantap dengan adanya sosok Dedik, Joko pun dipaksa lebih fokus menjaga gawang dari Mitra Kukar. Keberuntungan Gonzales sepertinya belum mendekat, dua peluang lewat tendangan jarak dekat hingga sundulan bisa diamankan Joko.

Menit 76′, tiang gawang menggagalkan gol dari Arema lewat sundulan Dendi Santoso usai menerima umpan Johan Farizi. Beberapa saat kemudian, giliran tendangan Hendro Siswanto yang melenceng dari sasaran meski dalam keadaan bebas.

Skor akhirnya bertambah pada menit ke-82, Hendro Siswanto kali ini tak menyia-nyiakan kesempatan dengan menendang bola dengan kaki kirinya secara keras tanpa bisa dijangkau Joko Wibowo. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit akhir.

Susunan Pemain

Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hanif Sjahbandi, Syaiful Indra, Johan Farizi; Cerita Andrianto (46′ Dedik Setiawan), Ferry Aman Saragih (72′ Hendro Siswanto), Adam Alis; Nasir (46′ Dendi Santoso), Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.

Mitra: Joko Ribowo; Wiganda Pradika, Seftia Hadi, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Dhika Pratama (46′ Anindito Wahyu); Yogi Rahadian (82′ Zulham Zamrun), Marclei Santos, Septian David (53′ Hendra Bayauw).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *