LAPORAN PERTANDINGAN: ARSENAL 2-2 CHELSEA

Bellerin menyelamatkan wajah The Gunners dengan gol menit akhirnya yang menggagalkan kemenangan The Blues di Emirates Stadium.

Partai seru nan dramatis tersaji dalam laga bertajuk Derbi London di Emirates Stadium, Kamis (4/1) dini hari WIB, dengan tuan rumah Arsenal menutup duel lawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris dengan hasil akhir sama kuat 2-2.

Dengan tambahan satu angka ini, The Gunners masih tertahan di posisi keenam klasemen, gagal menggusur seteru abadi, Tottenham Hotspur. Sementara The Blues juga tetap di urutan ketiga dan tak mampu menyalip Manchester United.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak awal, yang langsung ditandai dengan peluang Alexis Sanchez bagi Arsenal saat laga baru memasuki menit keenam kala eksekusi tendangan bebas bintang yang digosipkan akan ke Manchester City itu digagalkan mistar gawang.

Chelsea punya peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui aksi Alvaro Morata. Sang striker asal Spanyol itu lolos dari jebakan off-side dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech, namun eksekusi akhirnya justru melenceng jauh dari sasaran.

Aksi Morata dibalas Sanchez tiga menit berselang, akan tetapi lagi-lagi tiang gawang menjadi halangan baginya untuk mencetak gol. Selepas momen itu, Arsenal lebih mendominasi permainan dengan sesekali Chelsea menebar ancaman lewat skema serangan balik yang cepat.

Tembakan Cesc Fabregas yang sedikit meluncur di atas mistar gawang Arsenal menyudahi momentum jual beli serangan kedua tim sepanjang 45 menit pertama. Skor imbang tanpa gol pun tetap mewarnai jalannya pertandingan hingga turun minum.

Paruh kedua dimulai dengan adanya dua aksi penyelamatan Cech saat menggagalkan ancaman Chelsea yang datang melalui Eden Hazard dan Marcos Alonso. Setelah itu, The Gunners kembali memegang kendali serangan dan lebih banyak menekan pasukan Antonio Conte.

Senyum merekah di wajah Arsene Wenger setelah Jack Wilshere memecah kebuntuan Arsenal pada menit ke-63. Sepakan akurat gelandang Inggris itu ke sudut kiri atas gawang Chelsea sukar diantisipasi Thibaut Courtois, gol perdana Wilshere sejak musim 2013/14 atau 43 laga yang lalu.

Namun momentum positif Arsenal tak bertahan lama, dengan Chelsea menyamakan skor empat menit berselang lewat penalti Hazard. Penalti didapat setelah sebelumnya pergerakan bintang asal Belgia tersebut diganjal oleh Hector Bellerin.

Masuknya Davide Zappacosta sejak pertengahan babak kedua tak sekadar menambah keseimbangan bagi skuat Chelsea, tapi bek kanan asal Italia itu juga menjadi kunci timnya berbalik unggul kala umpan silangnya pada menit ke-84 sukses dimaksimalkan Marcos Alonso.

Drama menegangkan terjadi dalam empat menit tambahan waktu. Bellerin sukses membuat skor kembali imbang dengan tembakan kerasnya pada menit ke-92. Chelsea nyaris menyegel tiga poin apabila tembakan Zappacosta jelang peluit panjang tak dimentahkan mistar gawang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *