Laporan Pertandingan: Atalanta 1-1 Borussia Dortmund

Gol telat Schmelzer bagi Dortmund membuyarkan harapan wakil Serie A untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Atalanta harus puas dengan raihan hasil imbang 1-1 saat menjamu Borussia Dortmund dalam duel leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim ini yang digelar di MAPEI Stadium, Jumat (23/2) dini hari WIB.

Skor tersebut cukup membawa Dormund lolos ke babak 16 besar dengan mengantongi keunggulan agregat 4-3, setelah di pertemuan pertama sepekan sebelumnya berhasil menang 3-2 atas wakil Serie A Italia.

Atalanta sebenarnya mengawali partai ini dengan atmosfer positif dan bahkan mampu unggul sekaligus menyamakan agregat skor berkat gol sundulan bek asal Brasil, Rafael Toloi saat laga baru berjalan 11 menit.

Setelah itu, laga berjalan menarik dengan kedua tim saling jual beli serangan. Dortmund memiliki sejumlah kans lewat aksi Michy Batshuayi hingga Andre Schurlle, tapi beberapa di antaranya bisa diantisipasi kiper Atalanta, Etrit Berisha.

Di babak kedua, raksasa Bundesliga Jerman semakin meningkatkan intensitas serangan, karena apabila kedudukan agregat 3-3 bertahan hingga selesai, maka Atalanta yang berhak lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

Namun asa Atalanta untuk bisa melaju ke babak selanjutnya pupus tujuh menit jelang laga berakhir. Marcel Schmelzer menyamakan skor bagi Dortmund setelah memanfaatkan situasi kemelut di dalam kotak penalti tuan rumah.

Sisa waktu yang ada terasa sempit bagi Atalanta untuk bisa mengejar ketertinggalan satu gol agar bisa lolos. Hanya saja, hal itu tak terwujud hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *