Laporan Pertandingan: Barcelona 1-0 Valencia

Barcelona harus menunggu hingga menit 67 untuk menjebol gawang Los Che di leg pertama semi-final Copa del Rey.

Barcelona membuka jalan ke final Copa del Rey usai menang tipis 1-0 atas Valencia pada pertemuan pertama semi-final di Camp Nou, Jumat (2/1) dini hari WIB.

Namun, kemenangan yang dipetik the Catalans tidak mudah karena Los Che memiliki pertahanan solid. Meski mendominasi sepanjang pertandingan, butuh waktu 67 menit sebelum Luis Suarez akhirnya menyoyak jala Jaume setelah menerima umpan Lionel Messi.

Laga babak pertama mungkin terasa panjang untuk Valencia, yang menghadapi serangan tak berujung dari Blaugrana dan hanya mencatat 21 persen penguasaan bola.

Namun, kombinasi solidnya lini belakang Los dan barisan penyerang Barca yang kurang klik kali ini, peluang yang dibutuhkan tuan rumah tidak kunjung datang.

Kans nyata baru tiba di menit ke-22 ketika Messi melepaskan tembakan keras yang berhasil dihalau, lalu Jose Gaya dengan sigap mencegah Suarez menerima umpan manis di kotak penalti.

Ancaman Barca kian deras dan mereka nyaris membuka skor di menit 39 ketika Andres Iniesta mengirim bola ke mulut gawang, namun kiper Jaumi Domenech berhasil men-tip meski dalam tekanan Suarez dan Barca pun mengakhiri babak pertama tanpa tembakan ke gawang.

Pertahanan tim tamu lebih longgar setelah jeda, namun efektivitas braca di depan gawang tak menunjukkan banyak peningkatan, sehingga Ernesto Valverde memasukkan Philippe Coutinho dari bench. Dan di sisa 23 menit pertandingan Barca akhirnya menaklukkan rapatnya pertahanan lawan berkat kombinasi Messi dan Suarez. La Pulga mengirim umpan ke arah back post, di mana Suarez dengan leluasa menanduk bola.

Messi nyaris mencetak gol kedua Barca di sisa empat menit, namun sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti melebar dari tiang gawang.

Hasil ini menjadi modal cukup bagi Barca jelang melawat ke Mestall pekan depan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *