Laporan Pertandingan: Bhayangkara FC 0–1 Barito Putera

Kegagalan mendulang angka penuh membuat Bhayangkara FC membuang kesempatan memuncaki klasemen sementara.

Bhayangkara FC gagal melanjutkan tren positif mereka di tiga laga sebelumnya setelah dipaksa menelan kekalahan tipis 1-0 dari Barito Putera di Stadion Patriot, Selasa (4/7) malam WIB.

Kegagalan mendulang poin penuh ini juga membuat Bhayangkara FC membuang kesempatan memuncaki klasemen sementara. Akibatnya, The Guardian tertahan di peringkat empat dengan nilai 21, terpaut dua poin dari pemuncak PSM Makassar. Sedangkan Barito Putera naik ke peringkat tujuh dengan nilai 19.

Babak pertama

Bhayangkara FC yang bermodalkan kemenangan beruntun di tiga laga terakhir justru mengawali pertandingan dengan lamban. Mereka justru mendapatkan tekanan dari tim tamu di awal babak pertama ini.

Permainan buruk yang diperlihatkan Bhayangkara FC mendatangkan petaka di menit ke-14. Dedi Hartono melakukan penetrasi dari sisi kanan, dan melepaskan umpan yang disambut tandukan Matias Cordoba untuk menaklukkan kiper Awan Setho Raharjo.

Gol ini melecut motivasi pemain Barito Putera, dan mereka makin meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat mereka gagal menggandakan keunggulan.

Di lain sisi, serbuan Barito Putera membuat Bhayangkara FC tidak bisa mengembangkan permainan. Praktis mereka mendapat tekanan dari Laskar Antasari. Kendati demikian, tidak ada tambahan gol di babak pertama, sehingga ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua

Bhayangkara FC mampu memperbaiki performa mereka di babak kedua, dan memperagakan permainan ofensif. Skema menyerang ini membuat Barito Putera tidak bisa leluasa seperti yang mereka lakukan di paruh pertama.

Anak asuh Simon McMenemy terus menekan pertahanan Barito Putera guna menyamakan kedudukan. Serangan dibangun Bhayangkara FC di semua lini, namun mereka kesulitan menembus tembok kukuh tim tamu.

Sebaliknya, Barito Putera bekerja keras menghalau serangan tuan rumah demi mempertahankan keunggulan mereka. Praktis Barito Putera tidak mendapat kesempatan untuk menciptakan peluang akibat dikurung pemain Bhayangkara FC.

Delapan menit menjelang pertandingan berakhir, Bhayangkara FC nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan keras Guy Junior dari luar kotak penalti masih menghajar mistar, sehingga skor 1-0 untuk kemenangan barito Putera tidak mengalami perubahan.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Alfin Tuasalamony, Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Lee Yoo Joon, TM Ichsan, Firman Utina, Paulo Sergio, Guy Junior, Thiago Furtuoso.
Cadangan: Rully Desrian; Alsan Sanda, Ilham Udin Armaiyn, Dinan Javier, Antoni Putro Nugroho, Jajang Mulyana, Muchlis Hadi Ning.

Pelatih: Simon McMenemy

Barito Putera: Aditya Harlan; Ambrizal, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Fajar Handika, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Matias Cordoba, Dedy Hartono.
Cadangan: Shahar Ginanjar; Valentino Telaubun, Muhammad Rifqi, Dimas Ardika Agus Selamet, Syahroni, Amirul Mukminin, David Laly.

Pelatih: Jacksen F Tiago

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *