Laporan Pertandingan: Celta Vigo 2-2 Barcelona

Barcelona makin dekat menyandang status invincibles, setelah mereka membawa pulang hasil imbang dari Celta Vigo.
Barcelona gagal membawa pulang tiga poin dari kunjungan ke Celta Vigo setelah kedua tim bermain seri 2-2, Rabu (28/4) dini hari WIB.

Sempat berjalan alot di menit-menit awal, pertandingan berjalan menarik di Estadio de Balaidos. Ousmane Dembele mencetak gol pertamanya di La Liga untuk membuka keunggulan the Catalans, namun Jonny Castro menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama. Usai jeda, Paco Alcacer mengembalikan keunggulan the Catalans, sebelum Iago Aspas membukukan gol ke-20-nya musim ini untuk memastikan tuan rumah memetik satu poin.

Blaugrana harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah Sergi Roberto diganjar kartu merah. Meski demikian, pasukan Ernesto Valverde masih belum terkalahkan di liga musim ini, dan kian dekat merampungkan kampanya tanpa kekalahan untuk pertama kalinya di era 38 pertandingan per musim.

Denis Suarez kehilangan bola di menit kesepuluh, beruntung penyerang Celta Gomez melepaskan tembakan tepat ke pelukan Marc-Andre ter Stegen dari umpan Aspas.

Tak lama kemudian, sepakan Paulinho berhasil blok dan sundulannya juga digagalkan tiang gawang setelah tendangan sudut. Celta nyaris membuka skor melalui Pione Sisto, namun usahanya mengenai tiang gawang.

Baca Juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League, Dua Negara Dipastikan Degradasi

Setelah terjadi jual beli serangan, Blaugrana membuka keunggulan di menit ke-36 ketika Alcacer mengirim umpan sempurna yang kemudian dilesakkan Dembele.

Namun kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor 1-1, karena di pengujung babak pertama, tuan rumah menymakan kedudukan melalui Jonny, berkat umpan Maximiliano Gomez.

Messi dan Roberto menggantikan Philippe Coutinho dan Andre Gomes di sisa 30 menit pertandingan. La Pulga kemudian melewati pemain belakang, namun usahanya masih belum membahkan hasil.

Di menit ke-64 Blaugrana kembali unggul saat Paulinho mengirim umpan untuk Alcacer, dan pemain Spanyol tersebut membuat sentuhan manis untuk mengklaim gol.

Tapi Aspas memastikan Celta mengunci satu poin setelah berhasil menaklukkan Ter Stegen di bawah mistar delapan menit sebelum pertandingan usai, ketika Barca sudah bermain dengan sepuluh orang. Sebelum itu, tim tamu kehilangan Roberto, yang diganjar kartu merah usai melanggar Aspas.

Meski demikian, Barca kini memantapkan rekor tak pernah kalah menjadi 40 pertandingan dan kini mengalihkan fokus ke final Copa del Rey melawan Sevilla akhir pekan ini.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *