traffic analysis

Laporan Pertandingan: Cile 1-1 Australia

Raihan satu poin kontra Australia cukup untuk membawa Cile melaju ke semi-final Piala Konfederasi dan berjumpa Portugal.

Hasil imbang 1-1 pada laga terakhir babak penyisihan versus Australia, Minggu (25/6), cukup untuk meloloskan Cile ke semi-final Piala Konfederasi 2017 menemani Jerman dari Grup B.

Tertinggal duluan di babak pertama, La Roja berhasil membalas seusai turun istirahat melalui aksi pemain pengganti Martin Rodriguez. Skuat jawara Copa America ini pun dipastikan menantang kampiun Euro Portugal di fase empat besar, Rabu (28/6) mendatang.

Kedua negara memasuki pertandingan ini sama-sama masih menggenggam peluang untuk menembus babak knock-out. Hanya, misi Australia lebih sulit lantaran mereka wajib merengkuh kemenangan dengan margin minimal dua gol, padahal mereka tidak pernah meraih poin penuh dalam lima laga Piala Konfederasi sebelumnya.

Rekor buruk tersebut toh tidak menciutkan nyali Socceroos. Pasukan pimpinan Ange Postecoglou memberikan perlawanan sengit menghadapi Cile, tim peringkat keempat di ranking FIFA.

Setelah sempat memaksa Claudio Bravo melakukan penyelamatan terhadap upaya jarak dekat Massimo Luongo, Australia sanggup mencetak keunggulan tiga menit menjelang interval.

Robbie Kruse berpenetrasi melewati sergapan Gonzalo Jara sebelum mengirimkan umpan matang kepada James Troisi, yang memperdaya Bravo dengan tendangan cungkilan dingin dari jarak enam yard.

Australia seharusnya dapat menggandakan angka sebelum berakhirnya babak pertama, namun penyelesaian Trent Sainsbury melayang terlampau tinggi meskipun telah berada di posisi sangat bagus usai mendapat operan Tim Cahill.

Cile sendiri merespons dengan membuat pergantian ganda pada half-time, menyuntikkan Pabo Hernandez serta Rodriguez dan menarik keluar Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida.

Perubahan yang dilakukan pelatih Juan Antonio Pizzi langsung berdampak positif untuk Cile. Beberapa kesempatan emas diciptakan Cile sebelum mereka akhirnya menyeimbangkan kedudukan di menit ke-68.

Halauan tak meyakinkan Sainsbury mengantisipasi umpan silang Eugenio Mena melahirkan kemelut di kotak penalti Australia, hingga berujung dengan lahirnya gol penyeimbang Rodriguez mengonversi assist Eduardo Vargas.

Cile punya peluang bagus untuk berbalik memimpin saat sundulan Vargas menyambut umpan silang Alexis Sanchez menyamping tipis di sisi gawang Mathew Ryan, namun Australia juga bisa saja mengunci kemenangan andai Jamie Maclaren sukses memaksimalkan bola terobosan Troisi.

Pada akhirnya skor sama kuat 1-1 terus bertahan sampai laga bubaran dan ini menjadi hasil yang membuat Cile tersenyum dan Australia menangis.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *