Laporan Pertandingan: Inggris 2-0 Kosta Rika

Dua gol kemenangan Inggris atas Kosta Rika dicetak Rashford dan Welbeck.

Inggris mengakhiri persiapan Piala Dunia 2018 dengan meraih kemenangan 2-0 atas Kosta Rika di stadion Leeds United, Elland Road, Jumat (8/6) dini hari WIB.

Marcus Rashford membuka skor untuk The Three Lions di babak pertama, sebelum pemain pengganti, Danny Welbeck, menggandakan keunggulan di babak kedua.

Inggris akan menghadapi Tunisia di Volgograd pada 18 Juni mendatang, sebagai laga pendana tim besutan Gareth Southgate itu di Piala Dunia 2018.

Southgate melakukan sepuluh perubahan komposisi pemain dari saat menang atas Nigeria, dengan hanya John Stones yang bertahan. Di pertandingan ini, bek Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan debutnya.

Jalannya Pertandingan

Inggris mengontrol permainan di menit-menit awal pertandingan. Memasuki menit kesembilan, Phil Jones memiliki peluang sangat bagus dengan sundulan kepala, namun hanya membentur mistar gawang.

Inggris akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-13 lewat gol Rashford. Pemain berusia 20 tahun itu mendapat ruang gerak yang bebas dari jarak 25 yard sebelum melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang, tanpa bisa dihalau Keylor Navas.

Partner Rashford, Jamie Vardy, nyaris menggandakan keunggulan di pertengahan babak pertama ketika Harry Maguire mengirim umpan dengan sundulan kepalanya dari dekat kotak penalti, namun meski bola mengalir terlalu tinggi bisa diteruskan Vardy dengan sepakan, yang bisa diamankan Navas.

Meski Inggris masih terus mendominasi permainan, Kosta Rika memiliki peluang ketika Marcos Urena mengirim umpan kepada Johan Venegas, yang melepaskan sepakan dari dekat kotak penalti, namun bisa diamankan Jack Butland.

Di babak kedua, Inggris tetap lebih perkasa. Jordan Henderson mengirim umpan ke arah Maguire, yang mampu meneruskan dengan sundulan kepala, namun bisa dihalau Bryan Oviedo.

Kota Rika memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh pemain Celtic, Cristian Gamboa, namun hanya melambung di atas mistar gawang.

Inggris akhirnya menggandaka keunggulan di sisa 14 menit terakhir ketika Rashford bekerja sama dengan Dele Alli, yang kemudian mengirim umpan ke arah kotak penalti dan mampu diteruskan Welbeck dengan sundulan kepala sehingga berbuah gol.

Inggris menutup pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-0 atas Kosta Rika. Mereka tergabung ke dalam satu grup dengan Tunisia, Panama, dan Belgia.

Susunan Pemain:

INGGRIS (3-1-4-2): Butland (Pope 65′); Jones, Stones (Cahill 65′), Maguire; Henderson (Alli 64′); Alexander-Arnold (Trippier 64′), Loftus-Cheek (Lingard 79′), Delph, Rose; Vardy (Welbeck 61′), Rashford.

KOSTA RIKA (3-4-3): Navas; Waston, Gonzalez, Calvo; Gamboa (Smith 72′), Borges, Guzman (Tejeda 69′), Oviedo (Matarrita 60′); Campbell, Urena, Venegas (Bolanos 61′).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *